Sukses

Beauty

Agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa, Penting Perhatikan Hal Ini

Biasanya, saat berpuasa bibir akan mudah kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena selama berpuasa, seseorang di siang hari tidak makan atau pun minum. Yang lebih parah lagi, saat puasa bibir tidak hanya kering dan pecah-pecah. Ada beberapa orang yang bibirnya sangat sensitif dan rentan mengalami luka saat berpuasa.

Mungkin, bibir kering dan pecah-pecah juga sering kamu alami jika kamu sedang berpuasa bukan? Nggak usah khawatir jika bibir kamu akan kering atau pecah-pecah selama berpuasa. Dikutip dari berbagai sumber juga pengalaman pribadi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bibir tidak kering juga pecah selama berpuasa.

Beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Hindari Menggunakan Matte Lipstik

    Matte lipstik memang tahan laman jika dibandingkan dengan lipstik biasa. Tapi, kamu harus pandai-pandai saat menggunakannya. Saat berpuasa seperti di bulan Ramadan seperti ini, usahakan untuk menghindari penggunaan matte lipstik. Matte lipstik justru akan membuat bibir semakin mudah kering dan pecah. Kalau memang ingin mengenakan matte lipstik, usahakan agar memakai lip butter terlebih dahulu sebelum aplikasi matte lipstik dilakukan.

    Lakukan Lip Scrub

    Agar bibir tidak kering dan pecah selama menjalankan ibadah puasa atau saat hari-hari biasa, usahakan untuk melakukan lip scrub. Lip scrub akan membantu kamu memiliki bibir yang lembab, lembut dan tak mudah kering. Ini terjadi karena lip scrub akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan parahnya masalah bibir kering juga pecah-pecah. Melakukan lip scrub bisa dilakukan setidaknya 1 minggu sekali dengan membuat scrub sendiri menggunakan minyak zaitun atau madu.

    Minum Air Putih Cukup

    Pastikan untuk minum air putih cukup saat buka dan sahur selama berpuasa. Nutrisi air yang cukup dalam tubuh akan membantu kamu mendapatkan bibir yang selalu lembab, lembut dan terawat.

    Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

    Usahakan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah selama Ramadan atau berpuasa. Usahakan pula untuk konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin C dan baik buat kesehatan serta kecantikan bibir.


Ladies, itulah sedikitnya empat tips agar bibir tidak kering selama puasa. Semoga, tips ini bermanfaat dan kamu pun bisa mendapatkan bibir yang selalu cantik, lembab juga sehat selama berpuasa. Untuk kamu yang menjalankan ibadah puasa, tetap semangat dan selamat menunaikan ibadah puasa.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading