Sukses

Beauty

3 Langkah Simple Atasi Perut Kram Saat PMS

PMS alias premenstrual syndrome memang selalu dihadapi wanita setiap bulannya. Saat PMS hormon estrogen mengalami kenaikan dan penurunan secara drastis. Tak cuma fisik saja yang mengalami naik turun, kondisi psikis wanita juga ikut terpengaruh lho Ladies.

Salah satu gangguan yang sering hadir saat PMS adalah rasa kram. Rasa ini kerap mengganggu aktivitas karena sangat nyeri dan membuat seseorang sangat susah berkonsentrasi. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips sederhana yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi kram saat PMS dengan aman dan juga mudah seperti yang telah dilansir oleh everydayhealth.com.

  • Tips pertama kamu harus tetap melakukan olah raga secara teratur.  Tak perlu olahraga berat Ladies. Lakukan saja olahraga dengan gerakan ringan seperti bersepeda atau jalan-jalan ringan. Ini akan membantu memproduksi hormon endorphin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengompres bagian perut yang kram dengan air hangat. Kamu juga sangat disarankan untuk mandi air hangat. Ini akan membantu membuat tubuh lebih rileks dan juga mengurangi rasa nyeri saat PMS.
  • Terakhir kamu bisa melakukan pijatan ringan pada tubuhmu. Ini akan membantu agar tubuh terasa lebih tenang. Dengan begini kram akan hilang.

Itu tadi beberapa tips super simple yang bisa kamu coba Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Say good bye  deh buat rasa kram selama PMS menyerang.

(vem/ivy)
;
Loading