Sukses

Beauty

Manfaat Ajaib Buah Kurma Untuk Tubuh & Pikiran Manusia

Di bulan Ramadan ini buah kurma seakan jadi makanan yang wajib ada di setiap rumah. Buah asal Timur Tengah ini memang jadi salah satu pilihan takjil yang paling populer. Tak cuma punya rasa yang lezat, buah kurma ternyata kaya akan manfaat kesehatan untuk tubuh lho. Buah ini ternyata  juga memiliki keajaiban yang berhubungan dengan kebutuhan ragawi dan psikologis yang tak banyak diungkap. Berikut ini adalah keistimewaan kurma.

  • Kurma ternyata mampu mendongkrak kalori dan juga menguatkan adrenalin sehingga kamu bisa jadi lebih tabah, tangguh dan kuat.
  • Sejak dahulu kurma menjadi makanan andalan para muslim saat berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang mampu memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Kurma ternyata juga punya manfaat luar biasa untuk melindungi organ pencernaan dan mencegah penyakit kanker usus besar, ginjal, liver dan sebagainya.
  • Kurma ternyata juga bisa membuat penglihatan lebih tajam dan mata jadi tampak lebih sehat dan bercahaya.
  • Kurma mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia. Zat ini kini dikenal sebagai zat yang sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.
  • Kurma menjadi salah satu buah yang dianjurkan bagi mereka yang sering marah-marah, depresi dan memiliki riwayat penyakit saraf. Ini karena buah ini mampu menenangkan jiwa.
  • Kurma yang direbus dan diminum airnya mampu menenangkan hati yang sedang sedih. Jadi jika kamu sedang galau tenangkan hati dengan mengonsumsi kurma saja.


Itu tadi adalah sederet manfaat kurma yang tak cuma baik untuk tubuh namun juga untuk jiwa seseorang. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading