Sukses

Beauty

Cara Mencegah Osteoporosis dengan Cara Alami

Osteoporosis adalah penyakit yang banyak menyerang para wanita. Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang, akibat kekurangan kalsium. Osteoporosis banyak menyerang wanita dengan usia lanjut, tapi bukan berarti tidak bisa menyerang wanita dewasa dan masih muda.

Pentingnya konsumsi kalsium sangat penting selain itu untuk mencegah osteoporosis kamu dapat memanfaatkan bahan alami. Berikut adalah bahan alami yang dapat mencegah osteoporosis seperti yang dilansir boldsky.com yaitu: 

    Cuka

    Dalam satu penelitian menyebutkan cuka dapat mempertahankan kalsium dalam tubuh. Jadi perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium dan jangan lupa sertakan cuka, agar kalsium tetap terjaga dalam tubuh.

    Tahu

    Fitoestrogen yang terkandung dalam kedelai dapat membantu mencegah osteoporosis, karena dapat menjaga kepadatan tulang. Tahu dibuat dari kedelai sehingga baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium kamu.

    Bayam

    Rutin mengonsumsi bayam setiap hari baik untuk mencegah osteoporosis. Kandungan kalsium yang tinggi pada bayam, baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

    Susu

    Minuman ini tidak perlu diragukan lagi, kandungan nutrisinya. Nutrisi lengkap pada susu sangat baik untuk kesehatan. Kandungan kalsiumnya pun cukup memenuhi kebutuhan harian kalsium kamu.

    Jus Nanas

    Konsumsi jus nanas setiap hari. Nanas banyak mengandung kalsium penting yang dapat mencegah tu7lang keropos dan menjaga kekuatan tulang.

    Salmon

    Ikan ini mengandung vitamin D dan kalsium yang tinggi. Dua kandungan penting ini baik untuk kesehatan tulang. Dengan rutin mengonsumsi salmon akan membantu menjaga kesehatan tulang kamu.

Ladies, tidak hanya mengonsumsi makanan di atas saja. Cobalah untuk menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga sehingga tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga yang rutin juga membuat tulang kamu tetap kuat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading