Sukses

Beauty

Kaki Bebas Bulu dengan Wax Alami, Gula dan Jeruk Lemon

Pada dasarnya, setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, mulus, lembut dan pastinya bebas bulu. Tapi, nampaknya tidak sedikit wanita yang memang terlahir dengan bulu halus yang cukup banyak di tubuh khususnya pada kaki. Dan untuk mengatasi bulu ini sendiri, tidak sedikit wanita yang pergi ke salon kecantikan atau ke klinik kecantikan untuk melakukan waxing.

Dikutip dari laman stylecraze.com, waxing merupakan sebuah cara yang semi permanen yang digunakan untuk menghilangkan bulu rambut halus pada bagian tubuh tertentu. Waxing ini sendiri tak hanya menghilangkan bulu yang terlihat di bagian luar saja tetapi juga sampai ke akarnya. Oh iya, untuk melakukan waxing nampaknya tak hanya bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan saja. Waxing juga bisa dilakukan sendiri dengan memanfaatkan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan waxing adalah gula. Nah, penasaran gimana cara membuat dan mengaplikasikan waxing alami dari gula ini? Berikut caranya.

Bahan

  • 2 cangkir brown sugar (sejenis gula pasir dengan butiran agak besar dan warnanya biasanya cokelat)
  • 1/4 cangkir air lemon
  • 1/4 air


Cara Membuat dan Aplikasi
Campurkan semua bahan hingga menjadi satu dan aduk rata lalu panaskan di dalam microwave atau di atas kompor. Panaskan sampai gula leleh. Usahakan untuk mengaduk campuran gula agar bagian bawah tidak gosong. Jika gula sudah leleh, angkat lalu diamkan selama 10 menit. Jika sudah cukup dingin, aplikasikan ke kaki yang ingin dihilangkan bulunya. Oleskan gula ke kaki menggunakan stik kayu (bisa stik es krim) lalu tempelkan strip kain katun non strech. Gosok-gosok kain ini dengan jari tangan lalu tarik kain dengan sangat kencang. Usahakan untuk menarik kain dengan arah berlawanan tumbuhnya rambut.

Waxing ini mungkin akan sedikit sakit dan membuat permukaan kulit terlihat merah. Tapi tak apa, ini hanya berlaku sebentar. Agar kulit tidak mengalami iritasi atau memar, setelah menggunakan waxing ini kamu bisa mengompres kulit kaki dengan handuk bersih yang sudah direndam dengan air es.

Ladies, itulah cara mudah agar kaki bebas bulu dengan wax alami dengan memanfaatkan gula dan jeruk lemon. Cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading