Sukses

Beauty

Ingin Tetap Fit Saat Puasa? Olahraga Harus Tetap Kamu Lakukan

Ramadan bukan halangan untuk tetap tampil fit dan fresh. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan selama Ramadan adalah dengan berolahraga secara teratur. Tapi karena khawatir puasanya tidak kuat, banyak di antara kamu memutuskan untuk tidak melakukan olahraga. Namun jika diteliti, puasa bukan halangan untuk tetap melakukan olahraga.

Ladies, berikut adalah cara untuk melakukan olahraga saat Ramadan. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Jangan Berolahraga Selama Puasa

    Hindari berolahraga saat kamu masih berpuasa. Berolahraga saat perut kosong dapat menguras banyak energi sehingga kamu akan menjadi lemas dan tidak kuat.

    Waktu Terbaik Olahraga

    Kamu dapat berolahraga selama 20-30 menit selama puasa. Waktu yang paling baik untuk berolahraga saat puasa adalah setelah berbuka. Pilih menu buka puasa dengan buah segar dan air putih.

    10 Menit untuk Cardio

    Kamu dapat memilih olahraga cardio saat puasa. Kamu dapat jalan kaki, bersepeda, atau berlari selama 10 menit. Hal ini sudah baik untuk membakar kalori dan menjaga stamina kamu selama puasa.

    10 menit Streching

    Selama menjalankan puasa, otot menjadi kaku. Melakukan peregangan selama 10 menit akan membuat otot menjadi lebih fleksibel. Selain itu dengan melakukan streching dapat membantu detoksifikasi tubuh.

    Latihan Sederhana

    Latihan dengan intens seperti lari, angkat beban dan lain-lain sebaiknya hindari saat puasa. Pilih latihan ringan seperti stretching dan bersepeda. Hal ini penting untuk membangun stamina pada saat puasa.

    Yoga

    Olahraga yang paling disarankan saat puasa adalah yoga. Dengan melakukan yoga dapat membantu detoks dan membangun kekebalan tubuh. Selain itu yoga juga dapat membantu membangun stamina dalam tubuh.

Bagaimana Ladies? Puasa bukan menjadi halangan untuk tetap melakukan olahraga. Pilihan olahraga yang tepat akan membantu meningkatkan stamina selama Ramadan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading