Sukses

Beauty

5 Tips Simple Agar Kulit Tak Belang Karena Berhijab

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita berhijab adalah kulit wajah belang. Ini karena bagian kulit dalam tak terkena paparan sinar matahari. Nah, bagi kamu yang berhijab nggak perlu galau Ladies. Kamu bisa mengatasinya dengan tips-tips sederhana.

Lima cara simple bisa kamu coba untuk merawat kulitmu Ladies. Tips ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Tetap tampil cantik dan mempesona dalam balutan hijab kesayangan deh. Selamat mencoba tips berikut ini:

(vem/ivy)

Tips Simple Agar Kulit Tak Belang

1. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sehabis beraktivitas. Hilangkan semua debu dan kotoran yang menempel setelah berkegiatan. Malas membersihkan wajah akan membuatnya kusam dan belang Ladies.

2. Selanjutnya jangan lupa untuk selalu mengenakan tabir surya. Ini akan melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari yang jahat Ladies. Saat mengenakan hijab tentu beberapa bagian tertutup hijab dan lainnya akan terpapar sinar matahari. Untuk mengantisipasinya kamu harus senantiasa menggunakan tabir surya.

3. Selanjutnya lakukan scrub wajah seminggu atau dua minggu sekali. Ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah yang membuat warna kulit tak rata alias belang.

4. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit yang sudah terlanjur belang. Minyak zaitun mengandung omega 3 yang memiliki sifat anti peradangan yang bisa melembabkan dan menyamarkan warna kulit belang pada wajah. Caranya cukup simple Ladies. Kamu hanya harus mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan secara rutin setiap harinya.

5. Kurangnya cairan di dalam kulit, bisa menyebabkan kulit belang, kulit kusam, kulit kering, kulit pecah-pecah dan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang lainnya. Agar kulit tidak dehidrasi, kamu bisa mencegahnya dengan rutin mengonsumsi air putih untuk menambah cairan di tubuh. Air putih bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit yang belang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading