Sukses

Beauty

Bye Kulit Kering! 5 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pelembab Terbaikmu

Masalah kulit kering jelas mengganggu penampilan juga kenyamanan. Kulit kering kerap menimbulkan gatal-gatal yang sangat menyiksa. Selain itu, penampakan kulit pun jadi nggak oke banget.

Saat ini memang sudah ada banyak produk kecantikan untuk merawat dan mengatasi kulit kering. Tapi kalau ingin cara yang lebih ekonomis, kita bisa coba pakai bahan-bahan alami. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com berikut ini. Setidaknya ada lima bahan alami yang bisa kita gunakan untuk dijadikan pelembab dan mengatasi masalah kulit kering hingga tuntas.

    Minyak Zaitun (Olive Oil)

    Oleskan minyak zaitun sebelum atau sesudah mandi untuk melembabkan kulit. Akan lebih baik jika kita menggunakan extra-virgin olive oil (minyak zaitun murni) untuk hasil yang lebih optimal. Minyak ini mengandung anti oksidan juga bisa jadi bahan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

    Lidah Buaya

    Ambil gel lidah buaya secukupnya dan tambahkan sedikit minyak mawar, minyak esensial zaitun, dan minyak almond. Campurkan semua bahan lalu aplikasikan secara merata di kulit.

    Susu

    Zaman dahulu kala, para anggota kerajaan sering berendam dalam air susu. Tapi untuk mengatasi kulit kering, tak perlu repot-repot berendam dalam air susu. Cukup campurkan susu, air perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun secukupnya. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai pelembab kulitmu.

    Kentang

    Kulit kering bisa disebabkan oleh banyaknya endapan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kemerahan dan bercak. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan kentang. Caranya cukup campurkan kentang yang sudah diparut dengan air perasan jeruk lemon secukupnya. Lalu aplikasikan langsung ke wajah. Ramuan ini pun diyakini juga ampuh untuk mengatasi persoalan keriput dan mata panda.

    Putih Telur dan Air Perasan Jeruk Lemon

    Opsi yang satu ini juga diyakini ampuh untuk mengatasi kulit kering. Cukup campurkan putih telur yang sudah dikocok lepas dengan air perasan jeruk lemon, yogurt, dan madu secukupnya. Aplikasikan ke permukaan kulit hingga rata, diamkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan cocok untuk kulitmu, ya Ladies. Kalau digunakan secara rutin, bukan hal mustahil masalah kulit kering bisa teratasi hingga tuntas.


 (vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading