Sukses

Beauty

Kabar Baik! Mudik Ke Kampung Halaman Ternyata Bisa Bikin Langsing

Mendekati lebaran, kamu dan keluarga pasti sudah mempersiapkan rencana mudik kan? Atau bahkan mungkin sudah dari jauh-jauh hari? Terkadang kegiatan packing untuk mudik ini ribet sekali. Meski wanita sering berlebihan saat mengepak barang, ternyata kegiatan wajib sebelum mudik ini dapat membakar kalori sebanyak saat kamu olahraga, lho.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Hotels.com seperti dilansir Genius Beauty, saat perjalanan liburan, seseorang akan kehilangan 500 kalori hingga tiba di tempat tujuan. Bahkan jumlah kalori yang terbakar tersebut bisa sama dengan latihan kardio di tempat kebugaran selama satu jam.

Mengejutkan ya? Karena kamu pasti tidak sadar telah membakar begitu banyak kalori pada saat melakukan perjalanan mudik. Dalam survey tersebut, 46 persen dari para wisatawan yang berlibur mengatakan bahwa mereka merasa seperti baru keluar dari gym ketika sampai di lokasi tujuan.

DItambah lagi, 32 persen wanita tak hanya mempersiapkan koper milik mereka saja, mereka juga mengemas barang-barang untuk suami dan anak-anak mereka. Dengan kata lain, kebanyakan wanita justru membakar lebih banyak kalori dibanding anggota keluarga lainnya saat mudik.

Tak heran kan sekarang, mengapa tubuhmu terasa lelah sekali bahkan seakan nyeri semua setelah melalui perjalanan mudik? Karena sebenarnya tubuhmu sedang 'olahraga' ladies. Juru bicara Hotels.com mengingatkan kita agar tidak lupa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga ringan di saat liburan, misalnya jalan kaki atau bersepeda.

Apalagi biasanya banyak makanan yang menggoda saat pulang ke kampung halaman yang berisiko membuatmu gemuk. Tetap jaga pola makan selama mudik ya, agar berat badan stabil. Dan jangan mengeluh saat mudik, karena meski lelah ternyata bisa bakar banyak kalori.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading