Sukses

Beauty

Demi Cantik dan Sehatmu, Jadwalkan Tidur Malam Sebelum Jam 10

Kualitas tidurmu sangat mempengaruhi kesehatanmu. Bahkan demi menjaga tubuhmu tetap bugar dan tak gampang jatuh sakit, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengikuti jadwal tidur malam yang teratur. Dan tahukah jam berapa sebaiknya kita tidur malam demi kesehatan tubuh?

Dilansir dari geniusbeauty.com, kita sangat disarankan untuk tidur malam sebelum pukul 22.00 atau jam 10 malam. Hal ini bukan tanpa alasan. Bahkan kalau kita bisa rutin tidur malam sebelum jam 10, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Produksi Hormon dalam Tubuh

    Pukul 22.00 hingga 03.00 dini hari merupakan waktu di mana hormon-hormon paling penting dalam tubuh sedang diproduksi. Hormon-hormon ini sangat berkaitan erat untuk menjaga tubuh awet muda, meningkatkan daya kreativitas, dan menjaga fertilitas. Jadi beristirahat dalam kurun waktu tersebut bisa menjaga keseimbangan hormon tubuhmu.

    Mengistirahatkan Sistem Saraf Pusat

    Sistem saraf pusat kita butuh waktu dua jam untuk istirahat atau relaksasi. Dan waktu optimal untuk mengistirahatkannya adalah pada pukul 22.00 hingga 24.00.

    Tubuh Lebih Bugar

    Tidur dari pukul 22.00 hingga 24.00 bisa memberi efek tubuh yang terasa lebih bugar dua kali lipat. Jadi kalau kamu merasa punya waktu terbatas untuk tidur, sebaiknya pilih rentang waktu tersebut.

    Lebih Mudah Bangun Pagi

    Ingin lebih mudah bangun pagi keesokan harinya? Kuncinya jangan begadang. Tidurlah sebelum jam 10 malam agar bisa mendapat waktu tidur cukup dan lebih mudah bangun pagi keesokan paginya.

    Menyerap "Energi Bulan"

    Menurut pengobatan Vedic, wanita ideal itu sebaiknya tidur pukul 9 malam. "Energi bulan" sedang aktif pada jam tersebut. Untuk bisa menyerapnya, kita perlu benar-benar istirahat ataut tidur. Mungkin kedengarannya tak biasa, tapi begitulah menurut kepercayaannya.

Selain pemaparan di atas, David Agus yang pernah merawat Steve Jobs saat sakit kanker pankreas mengatakan kalau tidur malam lebih awal adalah kunci utama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Intinya, mendapat waktu dan kualitas tidur yang baik adalah kunci awal untuk menjaga kesehatan tubuh dan tak gampang jatuh sakit. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading