Sukses

Beauty

Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Kesehatan gigi memang sangat penting, karena gigi yang sehat tidak hanya membuat penampilan lebih menarik tapi juga akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. ladies, masalah yang mengganggu kesehatan gigi antara lain gigi keropos, gigi berlubang, gigi kuning dan gigi sensitif. Masalah pada gigi bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan kebiasaan tidak sehat kamu.

Menjaga kesehatan gigi dapat dimulai dengan mengatur pola makan, dan menjaga makanan apa saja yang harus kamu hindari. Berikut adalah kebiasaan yang harus kamu hindari seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Minuman yang Mengandung Gula

    Agar gigi kamu sehat dan terhindar masalah kesehatan gigi, yang perlu kamu hindari adalah minuman yang banyak mengandung pemanis buatan. Hindari minuman seperti soda, soft drink, sirup dengan pemanis buatan. Kamu dapat mengganti rasa manis dalam minuman kamu dengan buah segar atau madu. Tentu saja karena hal ini lebih menyehatkan.

    Pil Vitamin yang Dikunyah

    Jika kamu gemar minum vitamin yang dikunyah, lebih baik segera hentikan. Vitamin yang dikunyah akan menyebabkan kerusakan pada gigi. Hal ini karena vitamin ini bersifat asam yang dapat mengganggu kesehatan.

    Menggigit Kuku

    Kebiasaan menggigit kuku selain tidak sopan dan terkesan jorok, ternyata hal ini juga dapat membuat enamel gigi akan rusak. Kerusakan enamel gigi dapat menyebabkan gigi menjadi keropos dan rusak.

    Menyikat Gigi Terlalu Keras

    Terlalu kuat menyikat gigi dan penuh semangat dapat menyebabkan kerusakan enamel gigi. Gigi akan menjadi sensitif dan dapat menyebabkan gigi menjadi berlubang. Hindari menyikat gigi terlalu keras karena dapat menyebabkan gigi menjadi rusak.

    Menggunakan Tusuk Gigi

    Memang serba salah, saat ada sisa makanan yang tersangkut di sela gigi selain mengganggu juga membuat tidak nyaman. Rutin menggunakan tusuk gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi terutama pada gusi.

Ladies, demikian kebiasaan yang dapat merusak kesehatan gigi. Hindari lima hal di atas, untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat. Jadi, pengalaman apa yang kamu miliki dalam merawat gigi? sila tulis di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading