Sukses

Beauty

Must Read: Ini Lho Gerakan Yang Benar Saat Gosok Gigi

Gigi yang kuat tentu akan jauh dari penyakit. Sakit gigi tentu bakal sangat mengganggu Ladies. Setiap orang pasti tak ingin mengalami sakit gigi, karenanya kebersihan dan kesehatannya harus selalu dijaga. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menggosok gigi. Eits, menggosok gigi pun tak boleh sembarangan. Kamu harus tahu betul gerakan yang benar Ladies.

Disarankan untuk tidak menyikat gigi terlalu keras karena bisa merapuhkan lapisan email gigi. Email gigi yang rapuh ini akan memicu gigi sensitif dan mengganggu kenyamanan pada si penderita gigi sensitif. Karenanya sangat disarankan untuk menggosok gigi secara perlahan karena plak-plak pada gigi bersifat lunak sehingga bisa hilang hanya dengan sentuhan lembut.

Selain itu saat menggosok gigi disarankan untuk melakukan sedikit gerakan berputar. Hal ini berguna untuk memberikan efek pijatan pada gusi gigi. Pijatan ini juga akan memperlancar peredaran darah yang bisa membuat jaringan lokal atau jaringan di sekitar gusi mengalami penguatan sehingga 'lebih siap' untuk menghadapi tekanan pada gigi. Ini akan membuat gigi kuat dan tak mudah goyang.

Selain tahu gerakan yang benar kamu juga disarankan untuk mengganti sikat gigi yang digunakan secara rutin. Nah, mulai kini jangan menggosok gigi terlalu kuat ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading