Sukses

Beauty

Tertipu! 6 Sarapan Sehari-Hari Ini Ternyata Tak Sehat Sama Sekali

Sarapan merupakan waktu makan yang sangat dianjurkan jika kamu ingin punya tubuh sehat, menurunkan berat badan dan punya mood yang baik seharian. Tapi banyak orang sering mengabaikan makan pagi ini.

Beberapa orang sudah rajin sarapan, tapi terkadang makanan yang dikonsumsi ternyata tak sehat. Ada beberapa menu sarapan yang seringkali dipilih banyak orang tapi ternyata tidak sehat lho. Waduh, kok bisa? Ini sekian makanan sarapan tersebut.

    Cereal

    Cereal yang kaya karbohidrat dan gula namun rendah serat justru tidak jadi sarapan yang sehat. Jika kamu masih suka makan cereal yang dituang susu, pastikan kamu mengimbangi porsinya dengan menambahkan buah-buahan atau oats.

    Cokelat

    Terkadang, karena banyak orang merasa tak begitu lapar di pagi hari, mereka memilih cokelat sebagai sarapan karena mengandung kalori tinggi dan mampu membuat suasana hati lebih baik. Cokelat memang bisa melepaskan stres tapi bukan diciptakan untuk menu sarapan.

    Jus

    Jus buah memang sangat baik untuk sarapan, tapi yang menjadi kelemahan jus adalah kurangnya serat dan terkadang jus masih ditambah gula sehingga membuat kalori menumpuk di tubuh. Terlalu banyak gula di pagi hari bisa menyebabkan kantuk.

    Kopi

    Seringkali orang mengaku sibuk hingga tak sempat sarapan dan akhirnya beralih pada kopi. Sedangkan kopi sendiri bisa membuat perut kembung, menambah asam lambung di pagi hari, tak punya serat dan tidak membuat kenyang. Kopi memang bisa memberi semangat tapi bukan pilihan sehat.

    Roti

    Roti tawar dan roti semacamnya tak hanya memiliki banyak kalori dan gula, tapi juga kurang serat. Meskipun lebih baik daripada tak makan sama sekali, tapi roti memiliki risiko menggemukkan badan dan membuatmu mengantuk.

    Sosis dan nugget

    Agar lebih praktis, umumnya ibu-ibu menyiapkan sarapan anaknya dengan sosis dan nugget. Tapi kebiasaan ini sangat tak sehat. Sosis dan nugget dan berbagai daging olahan lainnya memiliki kandungan yang bahkan bisa memicu kanker.

Jadi, coba pikir lagi jika kamu sarapan, lebih baik membuat masakan sendiri di rumah. Jika tak sempat, cukup makan buah-buahan potong dan sayuran ya ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput