Sukses

Beauty

4 Alasan Menyehatkan Mengapa Kamu Harus Main Pokémon Go Sekarang

Sejak minggu ini, seluruh dunia seakan dihebohkan dengan wabah demam Pokemon Go. Ya, berawal dari video game, kini serunya petualangan Ash dan kawan-kawannya ini diangkat menjadi game di smartphone yang digandrungi segala usia.

Mengapa game ini begitu populer? Selain karena Pokemon adalah karakter fiksi yang lekat dengan generasi 2000-an, game smartphone Pokemon Go ini berbeda dengan game-game lainnya yang bisa dimainkan dengan duduk atau tiduran. Pokemon Go seakan memaksa pemainnya untuk keluar ruangan, berburu Pokemon ke berbagai tempat di luar rumah hingga ke semak-semak! Hihihi ... Ya, semakin canggihnya teknologi kita semakin jarang bergerak dan melakukan aktivitas fisik, bukan? Tak heran jika game Pokemon Go ini dianggap berhasil menarik para 'geek' keluar dari zona nyaman mereka dari dalam ruangan ke luar rumah.

Pokemon Go membuat pemainnya banyak melakukan gerakan fisik | Foto: copyright theverge.com

Jika kamu masih berpikir apa sih manfaatnya bermain Pokemon Go, hmm, alasan-alasan yang kami lansir dari forbes.com ini mungkin bisa membuatmu berpikir dua kali.

    Pokemon Go Membuatmu Banyak Berjalan Kaki

    Untuk menangkap Pokemon, tidak mungkin bisa dilakukan hanya dengan berdiam di rumah. Kamu harus banyak berjalan kaki, setidaknya di sekitar rumahmu. Saking serunya menangkap Pokemon yang tersebar di jalanan dari layar smartphone, kamu bahkan takkan menyadari sudah berapa banyak langkah yang ditempuh lho. Game ini memberikan kita alasan lain untuk bergerak dan jogging ringan selain untuk menyehatkan tubuh.

    Bermain Pokemon Go Memberimu Kesempatan Menghirup Udara Segar dan Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

    Kita semua tentunya sudah tidak asing dengan manfaat menghirup udara segar dan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Dengan bermain game Pokemon Go, kamu akan lebih banyak bergerak dan mendorongmu untuk melakukan banyak penangkapan Pokemon di pagi hari. Dengan keluar rumah di pagi hari, tubuhmu akan mendapat asupan oksigen segar dan sinar matahari pagi yang cukup. Wouldn't it be nice?

    Pokemon Go Membuatmu Menjelajahi Lokasi-Lokasi Yang Tak Terduga

    Untuk menangkap Pokemon, kamu harus menggunakan Pokeballs yang bisa didapatkan saat kamu mengunjung Pokestops. Nah, Pokestops ini berada di berbagai lokasi-lokasi penting di sekitarmu, termasuk rumah-rumah tetangga di kompleks sebelah. Nah, buat kamu yang jarang berkelana, permainan ini akan memberikanmu wawasan baru tentang tempat bersejarah di kotamu atau bahkan, jalan-jalan pintas yang tak pernah kamu ketahui sebelumnya.

    Pokemon Go Memberikanmu Penyegaran Batin

    Setelah pikiran dipaksa bekerja seharian, bermain Pokemon Go seakan menyegarkan pikiran kembali. Dengan tantangan-tantangan dan manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, permainan ini tentunya membuat rutinitasmu menjadi lebih mengasyikkan, daripada sekedar tenggelam dalam social media untuk membunuh waktu, seperti yang biasa kita lakukan.

So, what are you waiting for? Yang terpenting, ingat, bahwa ini hanyalah permainan. Jangan menganggapnya terlalu serius dan perhatikan keselamatanmu saat memainkannya di luar rumah. Safety is first. Bagaimana, sudah berapa banyak Pokemon yang kamu kumpulkan, Ladies? Catch 'em all!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading