Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Dark Chocolate Untuk Kesehatan

Ada yang bilang jika coklat adalah sahabat wanita. Well, cokelat memang adalah makanan yang jadi incaran setiap orang untuk memperbaiki mood mereka. Berbeda dengan gula atau makanan manis lainnya cokelat hitam asli ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Tak cuma punya rasa yang lezat saja, konsumsi dark chocolate secara teratur dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Dilansir oleh femina.in, masih ada beberapa manfaat lain dari dark chocolate ini untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit lho. Yuk intip daftar lengkapnya di sini Ladies.

  • Dark chocolate mengandung senyawa organik seperti polifenol dan flavanols yang berfungsi sebagai antioksidan. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa bahan baku cokelat alias biji kakao mengandung antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah-buahan.
  • Cokelat mengandung serat dan banyak mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu cokelat hitam mengandung gula dalam jumlah yang sangat kecil.
  • Cokelat juga berfungsi meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Kandungan di dalam cokelat bisa menurunkan tekanan darah. Flavanols dan senyawa organik lainnya dalam cokelat hitam juga ditemukan untuk meningkatkan aliran darah di arteri.
  • Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat secara teratur dalam jumlah sedang dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Senyawa dalam cokelat hitam mencegah pemblokiran arteri yang mengarah ke penurunan risiko penyakit jantung.
  • Kabar baik bagi kamu yang concern dengan kecantikan kulit. Dark chocolate berfungsi untuk meningkatkan aliran darah yang mana baik untuk kulit. Ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindunginya terhadap kerusakan akibat matahari.


Nah itu tadi adalah beberapa fungsi cokelat yang mungkin belum kamu tahu Ladies. Ini akan jadi cara yang sangat mudah dan lezat untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kecantikan kulit. Yuk konsumsi cokelat secara teratur.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading