Sukses

Beauty

3 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur Ini Bakal Bantu Tubuhmu Langsing

Tidur adalah saat di mana tubuh meregenerasi sel-sel. Tahukah kamu bahwa ternyata tidur juga merupakan saat di mana tubuhmu bisa jadi lebih langsing. Dilansir oleh femina.in, dengan memaksimalkan waktu dan kebiasaan tidur maka kita bisa punya tubuh yang makin langsing lho. Memang tak instan dan butuh proses, namun jika dilakukan secara teratur maka tubuh yang ideal tak hanya cuma jadi impian belaka.

Menurut sebuah penelitian dari University of Chicago, tidur yang cukup juga bisa bantu menurunkan berat badan. Orang yang tidur 8,5 jam per malam bisa menghilangkan lemak tubuh dua kali lipat lebih banyak dibandingkan orang yang tidur hanya 5,5 jam per malam. Ada beberapa tips yang bisa diikuti bila ingin kebiasaan tidurmu bisa membantu menurunkan berat badan. Intip daftarnya di sini Ladies.

 

  • Minum segelas susu hangat atau Greek yoghurt atau bahkan smoothie yang kaya protein sebelum tidur dapat membantu meringankan rasa lapar. Ini akan membangun lebih banyak otot saat kamu tidur. Susu mengandung banyak kasein yakni suatu bentuk protein yang akhirnya membantu membangun massa ramping sepanjang malam.
  • Matikan lampu saat tidur. Tidur dalam keadaan gelap akan membantu tubuh  memproduksi hormon melatonin yang membantumu tidur dan membakar kalori serta lemak. Penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford’s mengungkapkan bahwa  wanita yang tidur di kamar gelap yang 21 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk daripada wanita yang tidur di kamar terang.
  • Selanjutnya kamu harus disiplin dalam jam tidur Ladies. The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa orang yang tidur selalu tepat waktu akan membakar kalori 20% lebih banyak dibandingkan mereka yang tidur telat. Penelitian terkait juga telah menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan sel-sel lemak dalam tubuh kita menjadi kurang sensitif terhadap insulin yang berkaitan dengan sistem metabolisme dalam tubuh.

Nah itu tadi tiga kebiasaan yang bisa kamu praktekkan mulai malam ini Ladies. Sekali lagi ini memang tak instan. Namun jika dilakukan secara teratur maka tubuh yang ideal tak hanya cuma jadi impian belaka. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading