Sukses

Beauty

Sudah Pakai Sunblock, Tapi Kok Kulit Tetap Hitam?

Di negara tropis seperti Indonesia ini sunblock alias tabir surya memang jadi item yang penting Ladies. Sekalipun bekerja atau beraktivitas di ruangan tertutup namun kamu tetap membutuhkan bantuan sunblock untuk melindungi kulit. Nah, meskipun sudah pakai sunblock tapi kulit kok masih saja tetap hitam ya? Apa sih yang salah?

Well, ini bisa jadi karena cara pemakaiannya yang kurang benar Ladies. Setiap wanita memang disarankan untuk menggunakan tabir surya di segala cuaca, baik hangat, cerah ataupun musim dingin. Bagaimanapun juga kulit memerlukan perlindungan di siang hari sekalipun paparan sinar matahari rendah, kemampuan merusaknya sama hebatnya dengan paparan sinar matahari yang cerah.

Banyak yang meremehkan sunblock meskipun mereka bekerja di dalam ruangan. Inilah yang menjadi sebab kulit tetap hitam. Selain itu kamu juga harus rajin memakai ulang sunblock sesuai dengan petunjuk SPFnya. Banyak yang mengira bahwa semakin tinggi kandungan SPF maka tidak perlu mengaplikasikan ulang. Inilah yang perlu diperbaiki Ladies.

Karenanya gunakan sunblock dengan kandungan SPF minimal 50 dan aplikasikan ulang setiap 3-4 jam sekali bagi yang bekerja di luar ruangan. Untuk yang di dalam ruangan gunakan tabir surya dengan minimal SPF 15 - 30. Jangan pula lupa untuk membaca petunjuk pemakaian ya. Pakai juga sunblock 30 menit sebelum beraktivitas agar bisa meresap sempurna ke dalam kulit. Selamat mencoba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading