Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Atasi Kulit Mengelupas Karena Perubahan Cuaca

Terkadang ketika kamu pergi ke suatu tempat dengan perubahan cuaca yang ekstrem dibanding tempatmu biasa tinggal, kulit akan melakukan adaptasi dan perubahan yang bisa dilihat mata, seperti misalnya kulit jadi kering dan mengelupas.

Umumnya, bagian kulit paling sensitif yang akan mengalami perubahan dengan cepat seperti misalnya kulit wajah. Untuk mengatasinya, ini bahan-bahan alami yang bisa kamu coba.

    Minyak zaitun

    Minyak zaitun mengandung asam lemak yang akan secara alami melembabkan kulit dan membuat kulit tidak kaku. Hangatkan sebentar dan oles merata minyak zaitun ke kulit yang mengelupas.

    Lidah buaya

    Aloe vera mampu menjaga kelembaban kulit dan meredakan efek kulit kering. Lidah buaya juga efektif mengurangi iritasi dan kemerahan di kulit karena kulit mengelupas.

    Susu

    Susu memiliki kandungan protein yang juga bisa melembabkan kulit. Rendam handuk kecil ke dalam susu hangat dan kompreskan ke kulit. Ulangi hingga beberapa kali, kamu akan segera melihat perbedaannya.

    Lemon dan gula

    Campur perasaan lemon dengan gula. Buat scrub di kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Jika kulitmu tak terasa pedih, teruskan. Jika pedih, hentikan. Jika kulit mengelupas terasa sakit menggunakan scrub lemon, sebaiknya pakai cara lain.

    Peeling mandi

    Peeling mandi juga bisa membersihkan kulit mengelupas, membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Kulit mengelupas bisa jadi hal yang menjengkelkan karena kulit wajahmu jadi tidak enak dipandang, bahkan jika kamu ingin menyamarkannya dengan foundation. Tapi kulit mengelupas bisa lebih cepat selesai jika kamu mengatasinya dengan baik. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading