Sukses

Beauty

Tips Praktis dan Mudah Licinkan Baju Kusut Tanpa Setrika

Baju yang kusut jelas bakal membuat percaya diri menurun deh Ladies. Mungkin kamu sedang dalam perjalanan dan baju yang kamu bawa kusut. Jelas nggak mungkin dong saat liburan atau bepergian kita membawa-bawa setrika yang cukup berat. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips mudah untuk melicinkan baju kusut tanpa harus menggunakan setrika. Tips ini super berguna buat kamu yang sedang dalam perjalanan dan tak bisa membawa setrika lho Ladies. Yuk simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh buzzfeed.com berikut ini.

  • Cara pertama adalah dengan menggunakan hair dryer Ladies. Basahi baju lalu keringkan menggunakan hair dryer bertemperatur suhu tinggi sambil dirapikan menggunakan tangan. Cara ini adalah yang paling mudah dan sudah terbukti efektif untuk melicinkan baju kusut.
  • Next, kamu bisa menggunakan handuk hangat. Rendam handuk ke dalam air panas dan peras sampai benar-benar tak ada air yang tersisa. Setelah itu gosokkan handuk ke permukaan baju selama 10 menit. Kemudian angin-anginkan baju di gantungan. Tips ini sangat pas bagi kamu yang sedang bepergian dan tak membawa setrika maupun hair dryer atau catokan rambut.
  • Selanjutnya coba gunakan catokan rambut Ladies. Caranya sama dengan saat kamu mencatok rambut, hanya saja kamu harus pastikan kalau panasnya tak akan sampai menghanguskan bajumu ya.
  • Kamu juga bisa menggantung baju saja untuk membuatnya tak kusut. Semprotkan sedikit air lalu gantung baju selama satu jam dan usahakan terkena sinar matahari. Ini akan membuat baju yang kusut jadi licin Ladies.


Dengan begini kamu tak akan lagi bingung untuk mengakali baju yang kusut agar licin saat tak punya setrika. Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading