Sukses

Beauty

Benarkah Terlalu Banyak Minum Soda Bisa Sebabkan Depresi?

Minuman bersoda memang sudah dikenal tak baik untuk kesehatan tubuh Ladies. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata soda juga membawa dampak yang buruk terhadap kesehatan mental alias pikiran? Dilansir oleh boldsky.com, setelah meneliti kurang lebih 260.000 subyek, para peneliti mengklaim bahwa minuman ringan alias minuman bersoda bisa menyebabkan depresi.

Disadari atau tidak, sebenarnya semua minuman manis termasuk kopi dan teh cenderung memiliki konsekuensi fisik dan mental tertentu. Ini karena kandungan pemanis buatan yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa minuman dengan pemanis buatan sangat berbahaya dan sangat berpotensi menyebabkan depresi pada manusia.

Minum lebih dari empat porsi sehari akan meningkatkan risiko depresi hingga 30% lho Ladies. Karenanya batasi konsumsi minuman bersoda. Minumlah soda sesekali saja dan jangan berlebihan. Bahkan minuman soda diet dan minuman rendah kalori lainnya juga dapat menyebabkan masalah ini. Ini bisa jadi karena adanya kandungan aspartam di dalamnya.

Para peneliti juga menyebutkan bahwa orang yang sudah menderita depresi akan semakin stres apabila mengonsumsi aspartam. Lebih jauh ini bisa menyebabkan insomnia, migrain dan kadar gula darah yang tidak sehat. Aspartam ternyata bisa menurunkan kadar serotonin dalam tubuh.

Alangkah baiknya untuk memperbanyak konsumsi air putih saja Ladies. Sesekali minum minuman yang mengandung pemanis buatan memang boleh saja, namun jangan sampai ketagihan ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading