Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Foundation Yang Ramah Untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memang tak bisa diperlakukan sembarangan seperti kulit normal. Jerawat yang sensitif terhadap goresan, bahan kimia, debu, kotoran dan cuaca memang menyulitkan pemiliknya untuk berkreasi dengan make up. Sehingga muncul anggapan kalau orang berjerawat nggak bisa dan nggak boleh bermain-main dengan make up.

Apakah anggapan tersebut benar? Well, sebetulnya orang yang memiliki jerawat pun bisa kok memakai make up. Rangkaian complexion seperti foundation, BB cream atau concealer, bukanlah musuh yang harus kamu jauhi. Tetapi, agar tak semakin parah, kamu harus tahu tips dan trik mengaplikasikannya agar tak semakin memperparah kondisi kulit dan membuat riasan tampak halus dan natural. Ini tips dan trik dari mariefranceasia.com yang bisa kamu praktekkan:

  1. Kunci riasan untuk kulit berjerawat adalah menjaganya tetap ringan dan tidak banyak menekan kulit.
  2. Gunakan jari yang bersih atau kuas concealer yang datar untuk menutupi noda jerawat dan peradangan. Totolkan foundation dengan lembut, namun intens.
  3. Aplikasikan foundation selapis demi selapis hingga rata. Cara ini akan memberikan tampilan yang flawless dan tidak terlihat berat.
  4. Saat mengaplikasikan concealer, set area yang telah diaplikasikan dengan bedak tabur untuk memastikan concealer tidak bergeser dari kulitmu.
  5. Pilih transcluent setting powder untuk mengeset keseluruhan riasan, tetapi hindari menyentuh bagian-bagian yang berjerawat untuk menghindari peradangan yang lebih berat.

Nah, itu dia cara mengaplikasikan foundation yang ramah bagi kulit berjerawat. Bagaimana, Ladies, sudah nggak khawatir lagi 'kan? Selamat mempraktekkan tips ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading