Sukses

Beauty

Perut Rata Bukan Cuma Mimpi, Latihan Kardio Rutin Bisa Jadi Bukti

Perut yang buncit tentu saja bisa jadi salah satu hal yang membuat penampilan maksimal. Mungkin bisa dibayangkan, pakaian yang seharusnya membuat gaya lebih kece badai malah jadi kurang oke karena perut yang nggak rata. Hal ini pastinya bisa bikin kamu nggak pede dong.

Kalau mau perut lebih terlihat singset, olahraga secara rutin adalah kuncinya. Tapi, bayangan latihan berat yang bakal dialami nggak jarang membuat kamu jadi malas sendiri. Eits, perut langsing bisa diperoleh dengan mudah hanya lewat latihan kardio ini, Ladies!

Mountain Climbing

Otot perut bisa diperkuat dengan melakukan latihan mountain climbing secara rutin. Caranya cukup sederhana kok. Atur posisi tubuh membungkuk seperti akan melakukan push up. Setelah itu, gerakkan kaki hingga mengenai siku di depannya. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan dan atur kecepatannya sesuai kemampuan yang dimiliki. Latihan ini bisa membantu mengencangkan otot perut sehingga jadi lebih singset.

Jalan Kaki

Jangan meremehkan manfaat kegiatan yang satu ini, karena jalan kaki memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kegiatan ini ampuh menyehatkan jantung dan membakar lemak tubuh. Kamu bisa mendapatkan manfaat lebih jika dilakukan di alam bebas, karena udara yang segar bisa meningkatkan kesehatan paru-paru juga.

Jogging

Jogging bisa jadi pilihan olahraga lainnya yang bisa membuat perut singset. Kalau ingin proses pembakaran lemak lebih maksimal, lakukan kegiatan ini di sore hari. Udara yang hangat bisa memaksimalkan proses pembakaran kalori dan lemak yang lebih banyak. Perut langsing idaman pun bukan lagi sebatas mimpi!

Cross Punch

Cross punch ini bisa jadi olahraga yang tepat untuk membakar lemak di bagian atas tubuh. Cara melakukannya gampang kok, kepalkan tangan dan gerakkan lengan ke atas dengan arah menyilang seperti posisi akan melakukan tinju. Lakukan gerakan yang sama juga ke arah bawah sambil menekuk kedua lutut. Selain bikin perut lebih rata, latihan ini juga meningkatkan kekuatan otot paha dan pinggul.

Jumping Jack

Latihan ini terbilang sederhana, tapi efektif membakar lemak tubuh. Selain itu, olahraganya juga nggak membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. Kamu tinggal melompat dengan gerakan kaki terbuka dan tertutup, lalu angkat tangan ke atas dan bawah sesuai ritme kedua kaki.

Meskipun sederhana, tapi latihan di atas dijamin membuat tubuh berkeringat dan pembakaran lemak pun berjalan dengan efektif. Tapi, waspada dengan keringat yang mengucur ke area mata dan menyebabkan rasa pedih serta iritasi di bagian tersebut, lho. Sedia selalu obat tetes mata terbaik yang bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi masalah tersebut.

Siap punya perut yang lebih singset, Ladies?

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading