Sukses

Beauty

Aduh, Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Menua Lebih Cepat

Siapa pun pasti tidak ada yang ingin jika ia menua lebih cepat dari usianya. Hanya saja, nampaknya masih banyak orang yang menua lebih cepat. Biasanya, mereka yang menua lebih cepat ini bisa dilihat dari kondisi kulitnya yang kusam, berkeriput atau kusut. Menurut para ahli, kondisi menua lebih cepat atau penuaan dini ini terjadi karena beberapa penyebab. Dan sayangnya, penyebab ini terbiasa dilakukan oleh sebagian besar orang.

Penasaran kira-kira apa saja kebiasaan yang menyebabkan penuaan dini? Dikutip dari laman prevention.com, inilah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan menyebabkan penuaan lebih cepat.

    Pola Makan Buruk

    Kebiasaan pertama yang bisa menyebabkan kamu menua lebih cepat adalah pola makan yang buruk. Pola makan buruk bisa berupa makan yang tidak tepat waktu, sering kali makan makanan yang mengandung lemak, glukosa, bahan perasa buatan atau pengawet dan jarang konsumsi sayur maupun buah. Agar penuaan dini ini bisa dicegah, pola hidup yang buruk harus ditinggalkan dan diganti dengan pola hidup yang lebih sehat.

    Kurang Tidur

    Kebiasaan selanjutnya yang menyebabkan kamu menua lebih cepat adalah kurang tidur. Tak hanya kurang tidur, tidur terlalu larut malam setiap hari juga akan memungkinkan kamu mengalami penuaan dini. Untuk dapatkan tubuh sehat dan kulit awet muda, diharapkan kita semua memiliki tidur nyenyak dan berkualitas setiap hari setidaknya 6 sampai 8 jam.

    Stres Berat

    Untuk kebiasaan selanjutnya yang bikin kamu menua lebih cepat adalah stres berat. Ya, stres berat adalah salah satu hal yang sangat tidak baik buat kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Stres juga memungkinkan seseorang memiliki pola hidup yang buruk dan tidur yang tak nyenyak hingga akhirnya mendorong risiko penuaan dini. Seberat apapun masalah yang dihadapi, usahakan untuk tetap sabar, tenang dan mencoba bahagia.

    Malas

    Buat kamu yang suka bermalas-masalan, usahakan untuk menghentikan kesukaan tersebut. Para ahli menyebutkan malas adalah salah satu hal yang juga menyebabkan penuaan dini. Malas akan membuat kamu enggan menjaga kesehatan dan kecantikan dengan baik. Malas juga memungkinkan kita ogah-ogahan dalam menjaga kesegaran serta kebugaran tubuh.

    Kecanduan (Bisa Nikotin Bisa Kafein)

    Untuk kebiasaan terakhir yang bisa menyebabkan kamu menua lebih cepat adalah kecanduan. Kecanduan ini bisa berupa kecanduan nikotin dan kafein. Kecanduan juga bisa berupa minuman yang mengandung alkohol atau sejenisnya. Ketika seseorang telah kecanduan, efek buruk yang sangat terlihat adalah ia akan mengalami penuaan dini. So, mulai sekarang pastikan untuk berhenti dari kebiasaan konsumsi nikotin, kafein dan jenis lainnya yang bisa menyebabkan kecanduan ya.

Ladies, itulah beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu menua lebih cepat. Selain kebiasaan di atas, kebiasaan lain yang memungkinkan kamu menua lebih cepat antara lain adalah penggunaan kosmetik yang salah, kurang minum air putih, kurang konsumsi sayur dan buah serta tidak pernah olahraga juga efek dari polusi udara. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading