Sukses

Beauty

Sebanyak Ini Olahraga Yang Kamu Butuhkan Agar Tak Jatuh Sakit

Banyak orang masih mengabaikan olahraga dengan anggapan bahwa tubuhnya akan baik-baik saja dan sehat-sehat saja meskipun tak olahraga. Kamu mungkin belum merasakannya, tapi olahraga punya pengaruh besar terhadap daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit lho.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The BMJ, ada hubungan erat antara aktivitas fisik dan risiko serangan 5 penyakit serius. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu perlu olahraga rutin. Tapi seberapa banyak olahraga yang bisa kamu lakukan agar tubuh tak mudah sakit?

Para peneliti kemudian menemukan mengumpulkan hasil dari 174 penelitian sebelumnya dan menganalisis hubungan antara seberapa banyak aktivitas fisik serta risiko 5 penyakit kronis seperti (kanker payudara, kanker usus, diabetes, penyakit jantung dan stroke).

Aktivitas fisik di sini bukan hanya olahraga seperti yang kita kenal, tapi juga mengikutsertakan aktivitas lainnya yang membuat tubuhmu bergerak aktif seperti pekerjaan rumah, berkebun, dan lainnya.

Peneliti menemukan bahwa melakukan aktivitas fisik selama 1-2 jam per hari (atau sekitar 3-4 ribu menit) bisa menjauhkanmu dari risiko serangan penyakit. Kamu tak harus melakukan olahraga di gym atau harus pergi fitnes, kamu bisa melakukan banyak aktivitas fisik yang membakar kalori di rumah seperti misalnya membersihkan rumah, mencuci baju, naik tangga, berjalan, bersepeda dan lain sebagainya.

Tentu saja penelitian ini juga masih perlu banyak dikembangkan, namun paling tidak kini kamu jadi tahu kan kira-kira seberapa banyak olahraga yang kamu perlukan untuk jauh dari penyakit?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading