Sukses

Beauty

Makanan Sehat Basmi Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat

Tekanan darah tinggi dan juga kolesterol memang jadi salah satu musuh berbahaya Ladies. Kedua masalah kesehatan ini bisa menyebabkan berbagai penyakit komplikasi yang serius. Ketika kadar kolesterol dalam tubuh semakin tinggi maka arteri akan tersumbat dan menghalangi aliran darah ke berbagai organ. Ini akan berakibat kerusakan jaringan dan berbagai penyakit yang cukup serius.

Dilansir oleh indiatimes.com, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk basmi darah tinggi dan juga kolesterol jahat.

  • Kacang-kacangan adalah makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol karena mereka kaya akan serat larut. Jika dikombinasikan dengan makanan sehat lain seperti sayuran hijau kacang-kacangan akan membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Bawang putih selain menambah rasa pada makanan juga bisa membantu untuk menurunkan kolesterol. Bawang putih juga mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan melindungi terhadap infeksi.
  • Bayam mengandung zat yang bernama lutein yang menjaga agar arteri tak sampai tersumbat.
  • Buah alpukat memiliki manfaat lemak nabati yang membantu untuk menyerap kolesterol dari makanan. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, yang baik dikonsumsi kapan saja. Alpukat juga kaya akan vitamin, mineral, serat, senyawa yang mencegah penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Minyak zaitun mengandung asam lemak yang baik untuk jantung. Minyak ini juga sangat bermanfaat untuk memangkas lemak perut. Kamu bisa menggunakan minyak ini untuk membuat salad dressing atau memanggang sayuran.


Nah, makanan-makanan tersebut tak cuma lezat saja Ladies, kandungan-kandungan di dalamnya memang sangat sehat dan akan membantumu membasmi tekanan darah tinggi dan juga kolesterol jahat yang masuk ke dalam tubuh. Yuk masukkan menu-menu sehat ini dalam konsumsi makananmu setiap hari.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading