Sukses

Beauty

Yuk Kembalikan Kehalusan Telapak Tangan Dengan 3 Cara Alami Ini

Bagi perempuan, tangan adalah salah satu anggota tubuh yang menunjang penampilan. Tangan yang halus dan lembut, tentunya membuat pemiliknya jadi lebih percaya diri, apalagi jika bersalaman dengan banyak orang di berbagai kesempatan.

Tetapi, aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan rumah tangga misalnya mencuci piring dan mencuci baju, seringkali membuat kelembutan dan kelembaban tangan berkurang. Apalagi buat Mom yang mengerjakan seluruh pekerjaan rumah sendiri. Wah, jangan sampai tangan menjadi kasar seperti batu gosok ya, Mom. Gak perlu ke salon kok, Mom bisa mengembalikan kelembutan tangan dengan perawatan sendiri di rumah memakai bahan-bahan alami ini.

Campuran minyak zaitun dan gula

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan dan menghidrasi sel-sel kulit. Sementara gula punya khasiat untuk mengikis sel kulit mati pada telapak tangan.

Caranya gampang banget. Yaitu:

  1. Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula.
  2. Aduk hingga rata dan gosokkan pada telapak tangan.
  3. Diamkan selama 5 menit. Bilas memakai air hangat.
  4. Setelah tangan kering, aplikasikan hand cream ya.

Campuran lemon, madu dan baking soda

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Tiga bahan ini punya kekuatan alami untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit pada telapak tangan, tanpa membuatnya menjadi kering.

Cara:

  1. Campurkan 2 sendok teh sari buah lemon, 2 sendok teh madu dan 2 sendok teh baking soda.duk-aduk hingga terbentuk konsistensi kental yang pas. Gosokkan pada tangan selama 1 menit dan diamkan hingga 10 menit.
  2. Bilas tangan dengan air hangat tanpa perlu memakai sabun.
  3. Ulangi proses ini 2 kali dalam seminggu.

Perawatan malam hari dengan petroleum jelly

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Petroleum jellyberfungsi untuk mengikat kelembaban pada telapak tanganmu. Memakainya secara rutin akan mengembalikan kehalusannya ... seperti telapak tangan bayi!

Cara:

  1. Gosokkan petroleum jelly atau Vaseline pada tangan sebelum tidur.
  2. Bungkus tangan dengan kaos kaki atau sarung tangan semalaman.

Selain perawatan alami dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting. Perbanyak minum air putih dan makan makanan yang bernutrisi misalnya alpukat dan kacang-kacangan.

Jika perawatan di atas cukup menyita waktu, pilihlah body lotion yang mengandung bahan alami, contohnya produk Body Butter Almond dari Body Shop, body lotion Citra Mulberry dan Minyak Biji Anggur, atau Natur-E Daily Nourishing Lotion. Nah, Mom, ternyata caranya mudah dan tidak memerlukan banyak biaya bukan? Semoga informasi ini berguna untukmu ya.

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim