Sukses

Beauty

Ini Dia Tanaman Hias Yang Indah Lagi Menyehatkan di Rumah

Rumah yang dihias dengan tanaman serta bunga tentu akan membuatnya menjadi semakin indah dan mengesankan. Tak hanya itu saja, keberadaan beberapa tanaman ternyata juga bisa membuat otak menjadi semakin sehat, udara semakin segar dan lingkungan semakin menarik. Dikutip dari laman asiantown.net, setidaknya ada beberapa tanaman hias yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih indah lagi sehat.

Menariknya lagi, tanaman-tanaman ini juga merupakan tanaman yang sangat aman buat anak-anak dan akan membuat mereka menjadi lebih nyaman, tenang serta sehat. Beberapa tanaman hias ini juga akan menjadikan beberapa serangga dan nyamuk serta lalat enggan datang ke rumah. Peneliti di State University of New York menyebutkan bahwa ada beberapa tanaman hias yang bisa menyaring racun dan polusi udara.

Tanaman tersebut antara lain adalah tanaman dari jenis paku-pakuan dan kaktus. Tak hanya dua tanaman itu saja, beberapa tanaman lain yang erat kaitannya dengan wilayah tropis seperti halnya pinus, palem-paleman, bunga mawar, melati, sepatu dan bugenfil serta sejenisnya juga menjadi tanaman hias yang akan menyerap racun di udara dengan baik serta mengesankan. Studi yang dilakukan di New York mengungkapkan bahwa ketika kita mau menempatkan beberapa tanaman hias baik di teras rumah, di halaman atau di samping jendela, hal ini akan membantu kita dapatkan udara yang segar lagi bebas dari polusi.

Keberadaan tanaman ini dipercaya juga mampu menangkal radiasi gadget maupun benda elektronik lain yang berbahaya bagi kesehatan. Sementara itu, beberapa jenis tanaman yang memiliki bunga warna-warni indah akan menjadikan kita merasa lebih bahagia, nyaman dan tenang.

Dr Vadoud Niri yang tak lain adalah pemimpin dari studi ini mengatakan, "Rumah yang dihias dengan tanaman khususnya paku-pakuan, kaktus dan jenis tanaman tropis akan menjadikannya lebih sehat, udara yang ada lebih segar dan pemandangannya lebih menawan. Adanya tanaman ini juga memungkinkan ia menyerap racun serta zat kimia berbahaya akibat polusi yang ada di udara."

Dr Tijana Blanusa seorang ilmuwan dari Royal Horticultural Society bahkan mengungkapkan bahwa keberadaan tanaman hias baik di dalam maupun luar rumah akan bantu seseorang memiliki suasana hati yang tenang, bahagia serta nyaman. Dr Tijana mengatakan, "Tanaman memiliki manfaat yang luar biasa mengesankan untuk kesehatan psikis seseorang. Tanaman telah terbukti membuat suasana hati menjadi lebih bahagia, menghilangkan stres, lebih nyaman dan lebih tenang. Tanaman juga memungkinkan seseorang untuk selalu dapatkan oksigen yang alami dan sehat buat sistem peredaran darah maupun hal penting lainnya."

So Ladies, buat kamu yang ingin sehat selalu dan nyaman serta terhindar dari stres, pastikan bahwa rumah kamu juga dihias dengan tanaman-tanaman yang menyehatkan. Tak perlu menghias rumah dengan tanaman yang lebat dan banyak, menempatkan beberapa pot tanaman di teras setidaknya juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih berbeda, sehat dan mengesankan. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading