Sukses

Beauty

Tips Atasi Kulit Kusam dengan Sempurna

Banyak hal yang menyebabkan kulit kusam dan tidak bercahaya. Salah satu penyebabnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Kurang minum dan kurang istirahat. Selain itu radikal bebas akibat polusi udara pun dapat membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Hal ini pun dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya. Untuk mengatasi hal ini tidaklah sulit, cukup lakukan perawatan sederhana di rumah maka kulit kamu bebas kusam.

Ladies, berikut adalah tips agar kulit bebas kusam. Lakukan hal di bawah ini maka kamu tidak perlu khawatir kulit kamu menjadi kusam.

    Mandi Dua Kali Sehari

    Meskipun terkesan sepele. Mandi secara teratur sehari dua kali akan membuat kulit kamu sehat dan bersih. Mandi dapat menghilangkan kotoran pada kulit setelah beraktifitas seharian. Gunakan sabun yang mengandung pelembap alami, agar kulit tetap lembap.

    Gunakan Pelembap

    Setelah mandi jangan malas untuk mengoleskan pelembap. Body cream sangat disarankan dioleskan saat setelah kamu mandi. Body cream akan membantu kulit kamu tetap lembap. Pilih body cream yang memiliki mosteraizer yang tinggi.

    Scrub Jangan Lupa

    Setiap 2 kali dalam seminggu jangan lupa untuk menggunakan scrub sebelum mandi. Hal ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan scrub pada kaki, tangan dan punggung. Melakukan scrubbing juga membantu kamu untuk tetap cantik alami.

    Pakai Lulur

    Tidak harus ke salon untuk melakukan perawatan ini. Lakukan lulur di salon agar tubuh tetap bersih dan wangi. Lulur akan membantu kulit kamu lembap. Gunakan lulur yang memiliki kelembapan alami dan sesuaikan dengan jenis kulit kamu.

    Makan Buah dan Sayur

    Salah satu cara untuk menjaga kulit tetap halus dan bebas kusam adalah rutin mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah kaya akan vitamin penting bagi tubuh. Buah dan sayur juga kaya kaya vitamin E yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

    Minum Air Putih yang Cukup

    Minum air putih sehari minimal 8 gelas. Konsumsi air yang cukup membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Minum yang cukup membuat kulit terjaga kelembapan alaminya.

Ladies, demikian 6 hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga kulit bebas dari kusam. Kulit yang sehat dan bebas kusam akan membuat kamu cantik alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading