Sukses

Beauty

Agar Kulit Tak Kering, Kebiasaan Sederhana Ini Perlu Kamu Lakukan

Kulit kering merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu. Kulit kering juga menjadi salah satu hal yang paling dibenci oleh banyak orang khususnya wanita. Bagaimana nggak dibenci, kulit kering sering kali membuat penampilan kurang mengesankan. Masalah kulit kering juga sering kali membuat penampilan jadi kurang menarik dan terkesan kurang bersih. Tak hanya itu saja, biasanya, kulit kering juga menjadi salah satu masalah kulit yang mendorong munculnya berbagai masalah kulit lain seperti halnya kulit pecah-pecah, kusam, jerawat hingga komedo.

Untuk kamu yang mengalami masalah kulit kering, perlu kamu tahu bahwa masalah kulit kering bisa disebabkan oleh banyak hal atau faktor. Faktor tersebut antara lain adalah mandi menggunakan sabun batang dan cara menggosokkan sabun sangat kasar. Karena kurangnya asupan air putih atau karena kebiasaan buruk terlalu lama berendam di air panas. Kulit kering bisa juga disebabkan karena kurangnya asupan buah serta sayur.

Sementara itu, jika kamu tak ingin kulit kering, pastikan untuk menghindari beberapa hal yang bisa menjadi faktor utama kulit kering. Pastikan pula untuk melakukan beberapa kebiasaan sederhana yang mampu membuat kulit awet lembab, halus dan segar. Kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Hindari berendam di air panas terlalu lama. Memang, berendam di air panas membuat tubuh lebih rileks dan mengesankan. Tapi ingat, berendam di air panas terlalu lama justru akan membuat kulit mudah kering, kusam, kusut dan kurang terjaga kelembabannya. Beberapa penelitian mengatakan bahwa berendam di air panas terlalu lama juga sangat tidak baik buat kesehatan organ intim baik buat pria maupun wanita.
  2. Pastikan untuk minum air cukup setiap harinya. Disarankan, setiap orang minum setidaknya 8 gelas air dalam sehari. Minum air cukup bisa membuat kesegaran dan kelembaban kulit terjaga. Ini juga menjamin kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik.
  3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Usahakan mulai sekarang untuk penuhi kebutuhan sayur dan buah. Pastikan untuk selalu konsumsi sayur dan buah minimal 1 buah setiap harinya. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah dipercaya mampu membuat kulit segar, lembab dan bebas dari masalah kulit kering. 
  4. Hindari berada di ruangan yang terpapar AC. Memang, AC akan membuat udara dingin dan lembab. Tapi jangan salah, ini justru akan membuat kulit rentan kering dan bersisik. Jika pun ingin menghindari kulit kering di bawah paparan AC, usahakan untuk selalu menggunakan lotion atau pelembab kulit. 
  5. Hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung. Berada di bawah paparan sinar matahari langsung tak hanya membuat kulit kering saja. Lebih jauh, ini juga akan membuat kulit kusam dan hitam. Jika pun ingin berada di bawah paparan sinar matahari langsung, gunakan sarung tangan dan pakaian yang menutup kulit. 
  6. Lakukan olahraga cukup untuk menjaga kekencangan kulit. Tak hanya jaga kekencangan kulit, olahraga juga bisa bikin kulit lembab alami oleh keringat dari dalam tubuh. 
  7. Pastikan menggunakan lotion atau pelembab kulit yang cocok dengan kulit kamu. Apapun jenis kulit kamu, menggunakan lotion adalah suatu hal yang penting demi jaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari masalah kulit kering.


Ladies, itulah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa bantu kulit terbebas dari masalah kulit kering. Bagaimana, kebiasaan yang sangat mudah untuk diaplikasikan bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit bersih, halus serta jauh dari masalah kulit kering.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading