Sukses

Beauty

Ingin Ginjal Sehat? Yuk Makan Semangka Saja Ladies

Salah satu organ tubuh yang penting dan memiliki peranan yang sangat vital adalah ginjal Ladies. Ginjal memiliki fungsi untuk melakukan detoksifikasi darah dan membantu tubuh dalam menyaring racun dan membuangnya lewat urine. Ginjal juga mampu membuang kelebihan air dari tubuh dan mempertahankan air ketika tubuh membutuhkan lebih banyak asupan.

Menjaga fungsi ginjal agar tetap berjalan dengan baik sangat penting. Nah, salah satu makanan yang bisa kamu coba untuk membuat ginjal lebih sehat adalah semangka Ladies. Semangka akan membantu tubuh membuang racun-racun di dalamnya dan meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu buah penuh air ini juga akan menurunkan asam urat dalam tubuh.

Konsumsi semangka atau jus semangka secara teratur akan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal. Bagi yang sudah bermasalah dengan batu ginjal juga disarankan untuk mengonsumsi semangka secara rutin.

Selain itu kamu harus minum setidaknya 10 sampai 12 gelas air setiap hari untuk menjaga ginjal sehat dan tubuh terhidrasi dengan baik. Tetap menjaga pola hidup sehat akan menghindarkan kamu dari penyakit gagal ginjal Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading