Sukses

Beauty

Awas, Ini Bahaya Kalau Kamu Tidur Tanpa Membersihkan Maskara

Mata yang lentik tentu akan mendukung penampilan wajah setiap wanita jadi makin cantik dan menarik. Salah satu kosmetik yang dipilih untuk membuat mata makin lentik adalah maskara. Dengan sedikit pulasan saja bulu mata juga tampak lebih lebat dan panjang. Setelah mengenakan maskara jangan lupa untuk membersihkannya ya Ladies. Jangan sekali-sekali kamu tidur dengan masih menggunakan maskara karena malas atau lupa membersihkannya.

Maskara yang masih menempel pada bulu mata dan tidak dibersihkan bisa jadi berbahaya lho Ladies. Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Terkadang malah akan muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering hingga muncul benjolan pada kelopak mata.

Tidak berhenti di situ saja Ladies, ini akan jadi makin bahaya jika formula tersebut masuk ke dalam mata. Ia akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang bisa berbahaya bagi mata. Karenanya jangan pernah malas untuk membersihkan maskara sebelum tidur ya Ladies.

Pilihlah eye make up remover yang memang efektif dan berkualitas yang mampu membersihkan sisa make up dan maskara dengan maksimal tanpa ada formula yang tertinggal. Hindari memilih make up remover dengan formula berat dan mengandung alkohol. Ini akan malah membuat kulit di sekitar mata kering dan mudah iritasi.

Nah, jangan lagi lupa membersihkan sisa make up sebelum tidur ya Ladies. Jangan malas demi kecantikan wajah ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading