Sukses

Beauty

Minum Secangkir Kopi di Pagi Hari, Rasakan Manfaat Sehatnya!

Kopi telah menjadi salah satu minuman paling populer di dunia. Hal ini mengingat bahwa kopi memiliki rasa yang khas, aroma yang khas dan manfaat yang luar biasa mengesankan buat kesehatan tubuh. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa kopi juga sangat baik dalam membantu seseorang untuk mendapatkan kecantikan mengesankan secara alami. Umumnya, kopi dinikmati sebagai minuman dengan diseduh bersama air panas. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, penyajian kopi bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Para ahli mengungkapkan bahwa minum kopi secara rutin dan teratur memiliki banyak manfaat sehat buat fisik maupun psikis. Dan mengingat hari ini adalah hari kopi sedunia, saya ucapkan selamat menikmati kopi untuk hari ini dan rasakan manfaat sehatnya. Perlu kita tahu, kopi adalah salah satu minuman yang kaya akan antioksidan dan sangat baik dalam melawan berbagai penyakit dalam tubuh. Kopi, juga merupakan minuman yang memiliki nutrisi terbaik untuk kesehatan otak.

Dikutip dari laman medicalnewstoday.com,konsumsi secangkir kopi secara rutin dengan porsi yang tepat, hal ini bisa bantu bantu seseorang memiliki energi dan semangat yang mengesankan untuk satu hari ke depan. Ini juga memungkinkan seseorang terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya seperti stroke, jantung, liver hingga depresi. Menariknya lagi, konsumsi kopi secara rutin juga memungkinkan seseorang memiliki kekebalan tubuh yang baik dalam mencegah risiko kanker.

Peneliti di Inggris menemukan bahwa seseorang yang rutin konsumsi secangkir kopi di pagi hari memiliki risiko diabetes 11% lebih rendah jika dibandingkan mereka yang tak konsumsi kopi. Peneliti juga menemukan bahwa seseorang yang rutin konsumsi kopi murni saat pagi selama 4 tahun berturut-turut, ia memiliki risiko 11% lebih rendah risiko jantung. Jika dibandingkan dengan teh serta anggur, kopi dikatakan sebagai minuman yang memiliki nutrisi lebih baik serta mengesankan.

Tapi ingat, meski kopi sangat baik dan bermanfaat sehat buat fisik juga psikis. Para ahli menyarankan agar konsumsi kopi tidak dilakukan secara berlebihan. Konsumsi kopi juga harus dilakukan dengan baik dan benar. Kopi yang menyehatkan dan menurunkan berbagai risiko penyakit adalah kopi yang dikonsumsi tanpa campuran pemanis buatan atau sejenisnya. Kopi, akan lebih sehat jika ia dikonsumsi secara murni atau menggunakan gula jawa dan dinikmati setelah cukup hangat.

Well, mengingat akan banyaknya manfaat sehat dari kopi, masih ragu untuk minum kopi di pagi hari? Namun, bagi kamu yang punya riwayat maag, hindari minum kopi di pagi hari apalagi jika kamu belum sarapan. Jangan pula minum kopi berlebih karena ia bersifat menyebabkan kecanduan dan menyebabkan gemetar jika tubuh tidak bisa menerima asupan kopi dengan baik. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading