Sukses

Beauty

Ladies, Makanan Ini Bakal Bantu Atasi Sembelit Hanya Dalam Sehari

Sembelit atau susah buang air besar (BAB) tak cuma akan membuat perut terasa sangat tidak nyaman. Sembelit juga berisiko menyebabkan penyakit lain yang lebih serius lho Ladies. Sembelit juga bisa berarti indikasi bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem pencernaan.

Biasanya orang mengatasi sembelit dengan meminum obat pencahar. Namun cara tersebut kurang baik karena tidak alami. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips atasi sembelit dengan makanan alami. Cara ini dipercaya akan mengatasi sembelitmu hanya dalam waktu sehari saja.

  • Semangka dipercaya bisa mengatasi sembelit dalam waktu yang singkat Ladies. Ini karena semangka kaya akan serat dan air yang akan membantu pergerakan organ pencernaan agar bekerja dengan lebih efektif.
  • Makanan kedua yang bisa kamu coba adalah oatmeal. Semangkuk oatmeal sebagai menu sarapan akan bisa menurunkan risiko konstipasi. Makanan ini kaya akan serat yang akan membantu melancarkan BAB.
  • Next, kamu juga disarankan untuk mencoba buah stroberi. Buah ini memiliki kandungan yang disebut pectin yang bisa meningkatkan lendir di usus dan mengenyahkan masalah konstipasi.
  • Sayuran hijau juga sangat kaya akan serat yang mana sangat baik untuk melancarkan pencernaan.
  • Siapa sangka kismis juga sangat bermanfaat dalam mengatasi sembelit? Kismis kaya akan serat yang bisa melembekkan kotoran yang keras dan juga magnesium yang baik untuk tubuh.
  • Ubi juga merupakan pencahar yang mengandung banyak serat, kadar air, dan magnesium.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk melancarkan BAB. Jika kamu masih saja susah BAB dalam beberapa hari ada baiknya untuk berkonsultasi saja dengan dokter ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading