Sukses

Beauty

Tips Pakai Softlens Yang Pas Sesuai Dengan Warna Kulit

Sejak beberapa tahun belakangan ini softlens alias lensa kontak rupanya sudah jadi kebutuhan para wanita untuk tampil makin cantik dan menarik. Softlens sebenarnya merupakan alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki kasus rabun jauh atau silinder. Softlense dapat menggantikan kacamata karena lebih praktis dan tidak menghalangi gerak. Seiring dengan waktu, softlens malah jadi pendukung penampilan.

Semakin lama para produsen rupanya membaca keinginan pasar dan makin berani memproduksi berbagai macam softlens dengan motif dan warna-warna yang unik. Bahkan ada pula softlens yang bisa membuat mata tampak lebih lebar seperti boneka. Nah, akan tetapi kamu juga nggak boleh sembarangan pilih softlens Ladies. Kali ini Vemale akan coba hadirkan tips memilih dan memakai softlens yang tepat sesuai dengan warna kulitmu. Check these out.

  • Untuk kamu yang punya kulit putih, semua warna softlens akan pas denganmu Ladies. Jadi tak ada masalah dengan pemilihan warna lensa kontak untuk gaya.
  • Untuk kamu yang berkulit sawo matang khas wanita Indonesia ada baiknya untuk memilih warna-warna gelap yang masih dekat dengan warna mata. Ini untuk menghindari penampilanmu tampak aneh karena warna kulit dan softlensnya ‘tidak nyambung’.
  • Last but not least, kamu yang berkulit cenderung gelap pilihlah softlens dengan warna terang yang hangat, misalnya saja biru gelap, hijau zamrud atau cokelat gelap dan ungu gelap.


Nah, selain mencocokkan warna softlens dan kulit kamu juga harus mengimbanginya dengan make up yang dikenakan. Jangan sampai warna makeup bertabrakan dengan softlens. Make up yang sudah banyak warna terutama eyeshadow, lebih cantik jika memakai softlense warna gelap. Jika kamu memakai softlens terang maka gunakanlah make up natural dengan tone cokelat hangat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
;
Loading