Sukses

Beauty

Semakin Banyak Makanan Asin Per Hari, Semakin Cepat Kamu Mati!

Jangan kira terlalu banyak makan makanan asin hanya bisa membuatmu mengalami tekanan darah tinggi. Bukan hanya itu, makan banyak makanan bergaram ternyata punya efek yang lebih parah daripada itu, membuatmu berumur pendek.

Sebuah penelitian yang sudah dilakukan selama 25 tahun berikut ini menemukan fakta baru bahwa terlalu banyak konsumsi garam bisa meningkatkan risiko kematian dini. Dalam penelitian dikatakan, jika secara normal kamu mengonsumsi 1,5 sendok teh gula per hari, menambahkan setengah sendok teh garam saja per hari bisa meningkatkan risiko kematian hingga 12 persen.

Risiko akan meningkat 12 persen lagi jika kamu menambahkan setengah sendok teh garam lagi ke dalam konsumsi harianmu. Sebaliknya, jika kamu mengurangi konsumsi garam per hari, maka kemungkinan hidup panjang umur juga lebih tinggi.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology ini juga menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi garam bisa menurunkan risiko kematian lebih cepat hingga 15 persen.

Namun belum diketahui seberapa signifikan seberapa sedikit jumlah garam yang harus dikonsumsi. Seperti dikatakan American Heart Association and the U.S. Dietary Guidelines, mengurangi konsumsi garam akan menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Nancy Cook, pemimpin penelitian menemukan setelah 24 tahun bahwa mengonsumsi hanya 1 sdt garam per hari bisa membuat orang lebih panjang umur, dibanding mereka yang mengonsumsi 1,5 sdt garam. Jadi, kurang-kurangi makan makanan asin atau bergaram mulai dari sekarang deh ladies jika kamu ingin hidup panjang umur.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading