Sukses

Beauty

Punya Perut Rata Tak Harus Olahraga, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan!

Mendapatkan perut rata bisa dilakukan siapa saja, dan tak harus rutin olahraga mengencangkan otot perut, jika memang tujuanmu bukan untuk mendapatkan perut rata berotot. Ada cara mudah mendapatkan menghilangkan perut buncit.

Untuk mendapatkan perut rata dengan cara yang sehat kuncinya hanya satu, mengatur pola makan.

    Makan berbagai macam makanan sehat 

    Perbanyak makanan sayur dan buah itu wajib. Kurangi makanan goreng-gorengan dan segala yang asin dan gurih. Wajib makan makanan kaya serat, kacang-kacangan, dan minum banyak air putih paling tidak 2 liter per hari

    Kurangi gula dan lemak

    Jangan terlalu banyak makan makanan  manis, karena bagaimana pun  gula adalah karbohidrat sederhana yang rentan ditumpuk menjadi lemak. Kurangi juga makanan berlemak dan bersantan dan makanan yang bisa menyebabkan kembung.

    Tambahkan nutrisi

    Penambahan nutrisi di sini bisa didapat dari yogurt yang mengandung bakteri probiotik. Kamu juga bisa minum teh hijau atau teh herbal lainnya untuk membersihkan pencernaan dan tubuh.

    Jangan makan terlalu cepat

    Makanlah perlahan, tak perlu terburu-buru. Kunyah hingga halus agar usus mudah mengolah makanan. Makan perlahan juga membuatmu cepat lelah dan tak terlalu nafsu makan sehingga kamu bisa mengurangi porsi makan.

    Hati-hati dengan stres

    Stres bisa menghambat penurunan berat badan. Pengaruhnya lumayan besar, mulai dari menghambat metabolisme hingga bisa membuat organ tubuh tak bekerja optimal.

Jadi, siapa bilang punya perut rata harus olahraga? Kuncinya yang utama justru ada pada makanan. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading