Sukses

Beauty

Sepatu Bebas Bau dengan Kantung Teh, Ini Triknya!

Memakai sepatu yang bersih dan bebas bau jelas akan menambah rasa percaya diri kita. Ada kenyamanan tersendiri saat kita bisa pakai sepatu yang tak berbau busuk. Dan ternyata nggak sulit kok untuk mendapatkan sepatu yang bebas bau.

Seperti yang dilansir oleh thehomemadeexperiment.com, kita bisa menggunakan kantung teh untuk melenyapkan bau sepatu tak sedap. Cuma butuh tiga langkah mudah untuk melakukannya. Penasaran? Yuk, ikuti info detailnya di bawah ini.

Siapkan Bahan-Bahannya
Yang kamu butuhkan hanyalah kantung teh biasa. Tak ada ketentuan khusus soal kantung teh yang digunakan. Bisa kantung teh chamomile, mint, atau melati. Gunakan yang paling mudah kamu temukan saja.

Masukkan Kantung Teh dalam Sepatu
Kamu bisa memasukkan 2-3 kantung teh untuk setiap sepatu. Kantung teh di sini berfungsi untuk menyerap bau sepatu. Jadi gunakan secukupnya, sesuai dengan besarnya sepatu dan tingkat bau sepatumu.

Foto: copyright thehomemadeexperiment.com

Diamkan Semalaman
Diamkan sepatumu semalaman di tempat kering. Bau tak sedap biasanya disebabkan oleh bakteri yang berkembang di lingkungan lembab di dalam sepatu.

Foto: copyright thehomemadeexperiment.com

Kantung teh diyakini memiliki kemampuan menyerap yang baik. Sehingga saat dimasukkan di dalam sepatu, kantung teh bisa menjalankan fungsinya untuk menyerap bau tak sedap.

Cara ini mungkin kurang berhasil untuk sepatu yang sudah terlanjur basah dan kotor. Kalau tingkat baunya sudah di luar batas wajar, rasanya kamu memang perlu harus mencuci sepatu ini terlebih dahulu, mengeringkannya, lalu baru menggunakan kantung teh.

Siap untuk tampil lebih percaya diri dengan sepatu bebas bau? Semoga tips ini bisa bermanfaat, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading