Sukses

Beauty

Bermasalah Dengan Insomnia? Atasi Pakai Makanan Enak Ini

Tidur merupakan salah satu aktivitas paling mudah dan murah yang bisa dilakukan agar tubuh senantiasa sehat, bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan baik secara fisik maupun psikis. Tidur, juga telah menjadi salah satu aktivitas yang disarankan untuk dilakukan sedikitnya selama 5 jam setiap harinya dan selebihnya 8 jam. Kurang atau kelebihan tidur dikatakan akan membuat tubuh rentan mengalami berbagai masalah. Tapi sayangnya, nampaknya masih banyak orang yang tak bisa tidur saat malam atau mengalami insomnia.

Apakah kamu salah seorang yang juga mengalami masalah insomnia Ladies? Kalau iya, kamu harus mencoba lebih tenang agar masalah ini tidak semakin parah. Dikutip dari laman boldsky.com,kamu juga disarankan untuk konsumsi beberapa makanan yang bisa bantu tidur kamu makin nyenyak saat malam. Salah satu makanan tersebut adalah pisang.

Pisang kayu manis untuk mengatasi insomnia | Photo: Copyright thehealthyhappywife.blogspot.co.id

Nutrisi yang terkandung dalam pisang dipercaya mampu menenangkan pikiran dan membuat seseorang lebih mudah tidur. Selain dikonsumsi secara langsung, pisang untuk mengatasi masalah insomnia ini juga bisa dikonsumsi bersama kayu manis. Cara membuat pisang kayu manis ini sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah sebagai berikut.

Bahan

  • 2 buah pisang
  • 1 sdm kayu manis
  • 1 sdm madu

Cara Membuat

Iris buah pisang sesuai selera atau bisa juga dihaluskan lalu kukus. Jika sudah matang, angkat pisang dan tempatkan di wadah khusus. Tambahkan kayu manis dan madu di dalamnya lalu aduk rata. Diamkan kira-kira selama 10 menit lalu konsumsi. Makanan ini tak hanya bisa mengatasi masalah insomnia saja. Lebih jauh, makanan ini juga akan bantu kamu memiliki sistem pencernaan yang sehat, otak yang sehat dan hati yang lebih tenang serta nyaman.

Menurut penelitian, pisang merupakan salah satu buah yang nutrisinya mampu membuat seseorang lebih mudah mengantuk. Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan kalium dan magnesium dimana hal ini akan membuat otot makin rileks, menurunkan stres atau kortisol dan menenangkan pikiran. Sementara itu, kayu manis adalah rempah yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membuat perasaan menjadi semakin bahagia. Madu sendiri adalah bahan alami yang bisa membuat perasaan nyaman dan menyehatkan tubuh sehingga hal ini akan menjamin tidur yang lebih berkualitas saat malam.

So, buat kamu yang ingin mengatasi masalah insomnia, sangat disarankan untuk konsumsi pisang dan kayu manis ini. Selain itu, sangat disarankan pula untuk menjaga pola makan yang sehat, hindari minum kopi saat malam serta pastikan untuk jauh dari perasaan stres apalagi depresi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading