Sukses

Beauty

Penting! Ini 5 Aturan Pilih Bra Sehat & Nyaman Dipakai

Masih banyak wanita yang belum tahu cara yang benar memilih bra. Banyak wanita masih belum bisa membedakan mana bra yang baik untuk kesehatan dan mana yang tidak. Bahkan beberapa wanita masih sering salah memilih ukuran bra.

Dikutip dari Health.com, ini model bra yang sehat untuk tubuh wanita. Perhatikan ciri-cirinya ya ladies.

1. Tali bra yang besar atau lebar. Semakin besar atau tebal bagian tali bra, semakin bagus dan kuat menyangga payudara. Tali bra juga sebaiknya tidak menekan tubuh dan tidak terlalu longgar.

copyright by Health.com

2. Ukuran cup yang pas. Ukuran cup sebaiknya mencakup seluruh bagian payudara, tidak memberi kesan tumpah atau menekan hingga payudara timbul di sisi atas atau samping bra. Jangan ragu mencobanya, pastikan saat duduk, bra tidak berubah bentuk atau tetap pada posisinya.

copyright by Health.com

3. Perhatikan bagian tengah bra. Bagian tengah tali bra sebaiknya menempel pada dada. Jika ada sela atau regang di antaranya dan payudara menyembul dari bra, berarti bra kekecilan.

copyright by Health.com

4. Cek bagian bawah cup bra. Sebaiknya bagian bahwa cup bisa menyangga dengan baik, menempel pada tubuh, tidak membuat payudara merosot atau keluar dari bawah.

copyright by Health.com

5. Pengait bra. Tali pengait bra sebaiknya tidak menekan sehingga membuat sesak. Tali pengait sebaiknya lurus dengan lingkar dada bagian depan, tidak tertarik ke atas.

copyright by Health.com

Setiap wanita butuh bra yang tepat dan sehat agar tidak mudah sakit pada bahu, sesak dada dan punggung. Kini sudah tahu kan bra seperti apa yang sehat dipakai? Beli yang punya 5 ciri di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading