Sukses

Beauty

Biar Nggak Gampang Bad Mood Pas Haid, Tipsnya Simpel Kok!

Saat sedang haid, bukan hanya badan yang rasanya sakit semua. Pikiran dan suasana hati bisa nggak karuan rasanya. Mulai dari jadi gampang tersinggung, super sensitif, hingga bad mood berkepanjangan.

Well, semua itu memang lumrah terjadi. Karena saat sedang haid, hormon sedang tak seimbang. Ditambah lagi dengan gejala-gejala PMS yang dialami. Untuk melenyapkan rasa gampang bad mood pas haid, ada tips-tips simpel yang bisa kamu ikuti. Let's check this out!

    Olahraga Ringan

    Olahraga bisa melenyapkan depresi dan menghilangkan bad mood. Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, saat sedang melakukan aktivitas fisik, tubuh akan memproduksi hormon endorfin. Hal ini pun bisa membuat bad mood lenyap. Tak hanya itu saja, olahraga juga bisa bantu mengatasi kembung dan kram perut saat sedang haid. Nggak perlu olahraga yang terlalu berat. Olahraga ringan seperti jalan kaki sudah bisa sangat membantumu.

    Batasi Konsumsi Gula dan Karbohidrat

    Mengonsumsi makan besar yang mengandung terlalu banyak karbohidrat atau gula bisa mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Efek negatifnya, bad mood bisa tambah parah. Jadi, saat sedang haid, kurangi konsumsi gula dan karbohidrat berlebih.

    Batasi Kafein dan Makanan Manis

    Berhenti mengonsumsi kopi dan minuman berkafein dua minggu sebelum siklus haid akan sangat membantu menstabilkan mood-mu. Kafein bisa meningkatkan risiko insomnia, rasa gelisah dan cemas. Saat sedang haid, batasi dan sebisa mungkin hindari konsumsi makanan yang mengandung banyak gula juga minuman berkafein. Perbanyak minum air putih saja.

    Istirahat dan Rilekskan Tubuh

    Saat sedang haid, jangan sampai kamu menumpuk rasa stres atau depresi. Dapatkan istirahat yang cukup dan buat tubuh serileks mungkin. Kamu bisa lakukan yoga atau meditasi untuk membuat tubuh lebih tenang. Saat kondisi psikis stabil dan terkontrol dengan baik, maka bad mood bisa segera lenyap.

Nah itu tadi empat tips simpel untuk melenyapkan bad mood saat sedang haid. Kalau kamu sendiri, apa yang biasa kamu lakukan untuk bisa tetap tenang dan nyaman selama haid, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading