Sukses

Beauty

Bad Mood Saat PMS, Makan Cokelat Lebih Banyak Aja Yuk

Mengapa pria bilang wanita adalah makhluk yang sulit ditebak dan susah dimengerti? Mungkin salah satu alasannya adalah karena wanita punya satu masa yang disebut PMS. Ini adalah suatu masa di mana wanita begitu sensitif dan bisa jadi "monster".

Salah satu hal yang seringkali terjadi adalah perubahan mood atau suasana hati. Kamu kemungkinan akan merasa sedih tanpa alasan, ingin marah dan menangis dalam waktu bersamaan. Terkadang kamu jadi mudah tersinggung dan menutup diri.

PMS akan timbul lebih kuat menjelang menstruasi satu hingga dua minggu sebelum menstruasi datang. Dan menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, 85 persen wanita mengalami gejala-gejala ini tiap bulan. Tapi ada kabar baik di balik ini semua.

Kamu bisa makan cokelat lebih banyak saat seperti ini, terutama dark cokelat. Dark cokelat bisa mengurangi gejala PMS karena memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu membuatmu rileks dan menurunkan tekanan darah serta meningkatkan sirkulasi darah.

Antioksidan dalam cokelat bukan hanya mampu menurunkan kadar stres tubuh, tapi juga mengurangi rasa lelah, depresi dan mudah tersinggung saat PMS. Bahkan kamu akan merasa lebih dicintai jika makan cokelat. Jadi, saat PMS, lupakan dulu diet, dan makanlah cokelat ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading