Sukses

Beauty

Jus Nanas, 5 Kali Lebih Ampuh & Efektif Menyembuhkan Batuk

Buah nanas bisa dijadikan buah untuk diet karena kaya serat, tapi juga bisa memberikan asupan vitamin C dan antioksidan untuk tubuh. Ada banyak manfaat buah nanas, dan salah satunya ternyata bisa menyembuhkan batuk.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jus nanas bisa menurunkan lendir dan dahak lima kali lebih cepat dibanding segala obat batuk sirup. Ini karena buah nanas memiliki kandungan bromelain, enzim yang mampu melawan inflamasi dan membantu membunuh bakteri di tenggorokan.

Bukan hanya lebih enak diminum dibanding obat kimia, jus nanas juga lebih murah dan sehat tanpa efek samping. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Der Pharma Chemica tahun 2010, peneliti mencoba menemukan manfaat bahan alami untuk pasien tuberkulosis. Dan ternyata campuran antara jus nanas mentah, cabai, garam, dan madu bisa membantu mengurangi lendir di dalam paru-paru.

Dari hasil inilah, jus nanas pun ternyata bisa mengurangi lendir dan dahak yang tertahan di sistem pernafasan, terutama di tenggorokan, sehingga lebih cepat menyembuhkan batuk.

Caranya mudah, cukup blender halus nanas yang belum terlalu matang, tambahkan perasan lemon serta madu, aduk rata dan minum 2-3 kali sehari. Semoga cepat sembuh ya batuknya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading