Sukses

Beauty

7 Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Kanker Payudara

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang banyak menyerang wanita. Bahkan kanker payudara memiliki risiko kematian yang tinggi. Setiap wanita memiliki risiko terkena kanker payudara. Maka menyadari sejak awal sangat penting dilakukan. Faktor usia pun menjadi penyebab kanker payudara.

Video: copyright youtube.com/vemale

Ladies, berikut adalah fakta penting yang harus kamu tahu tentang kanker payudara. Simak penjelasan dari Vemale berikut ini.

  1. Penggunaan bra yang memiliki kawat tidak ada hubungannya dengan risiko kanker payudara. Teori pengaruh penggunaan bra berkawat menyebabkan kanker payudara hanya mitos belaka.
  2. Ukuran payudara tidak ada pengaruhnya dengan risiko kanker payudara. Besar atau kecil tidak ada hubungannya, dengan risiko kanker payudara.
  3. Obesitas dan faktor usia dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Untuk menjaga berat badan sangat penting bagi wanita.
  4. Penggunaan deodoran tidak ada hubungannya dengan risiko kanker payudara. Selama penggunaannya masih normal dan tidak berlebihan maka tidak perlu merasa khawatir secara berlebihan.
  5. Wanita yang telah mengalami menopause memiliki risiko yang tinggi sakit kanker payudara.
  6. Meskipun wanita yang menderita kanker payudara lebih banyak yang tidak memiliki riwayat keluarga payudara, namun wanita yang memiliki riwayat keluarga sakit kanker payudara akan meningkatkan risiko sakit kanker payudara.
  7. Mammograms akan membantu mendeteksi benjolan pada payudara, sebelum dapat diteksi dengan SADARI. Meskipun menggunakan radiasi, Mammograms lebih memiliki manfaat yang tinggi dibandingkan risikonya.

Gejala kanker paudara tidak hanya adanya benjolan pada payudara. Selain adanya benjolan, perubahan warna pada payudara, adanya ruam pada puting susu, gatal dan adanya iritasi pada payudara adalah gejala awal kanker payudara.

(vem/apl)
;
Loading