Sukses

Beauty

Perhatikan Sebelum Beli, Bahan Lip Balm Ini Tak Baik Untuk Bibir

Bibir jika tidak dirawat dengan baik pasti akan kering, itulah mengapa kamu butuh pelembab bibir atau sebut saja lip balm, chap stick dan sejenisnya. Mengoles lip balm adalah cara termudah menjaga kelembaban bibir.

Lipbalm memang efektif membuat bibir berminyak sehingga bibir lembut dan tidak kering. Tapi sebaiknya kamu juga hati-hati sebelum beli lipbalm, karena ternyata ada bahan yang sebenarnya tak baik untuk kulit bibir lho. Menurut dermatologis, beberapa lipbalm mengandung bahan yang sebenarnya justru bisa mengeringkan bibir jika terus dioles beberapa kali.

Dokter kulit Leslie Baumann, MD dalam StyleCaster mengatakan bahwa lip balm dengan bahan seperti gliserin dan asam hyaluronic bisa membuat kondisi bibir buruk. Bahan-bahan ini justru menarik kelembaban alami kulit bibir dan menjadikan bibir kering.

Tak heran kan, mengapa biasanya kamu butuh beberapa kali oles setelah mengoleskannya sekian menit yang lalu, karena ternyata bahan di dalam lipbalm justru membuat bibir kering. Seperti terkhianati ya, karena yang seharusnya melembabkan justru mengeringkan bibir.

Tapi tak semua lipbalm buruk. Beberapa tak mengandung bahan tersebut. Coba lihat komposisi bahan lipbalm sebelum beli. Lebih baik memilih lipbalm dengan bahan beeswax atau shea butter, karena ini bahan yang memang berfungsi melembabkan bibir. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih agar kulit lembab alami.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading