Sukses

Beauty

Ingin Jantung Sehat? Lakukan 5 Hal Ini

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, tidak peduli usia. Muda maupun tua sama-sama memiliki risiko serangan jantung. Untuk itu menjaga kesehatan jantung sangat perlu dilakukan. Penyakit jantung memiliki gejala yang sulit untuk ditebak. Untuk itu menjaga kesehatan jantung sangat penting kamu lakukan.

Penyakit jantung memiliki risiko kematian yang tinggi, maka perlu usaha yang serius untuk mencegahnya. Ladies, berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan untuk mencegah serangan jantung. Simak penjelasannya sebagai berikut.

    Berjalan Kaki

    Jika kamu memiliki kebiasaan jalan kaku, maka kamu sangar beruntung. Berjalan kaki rutin setiap hari dapat mencegah serangan jantung. Berjalan kaki secara rutin dapat menjaga kinerja jantung. Berjalan kaki secara rutin dapat membantu melancarkan peredaran darah pada jantung.

    Berenang

    Berenang adalah salah satu olahraga yang baik. Berenang dapat membantu kamu untuk lebih relaks. Dengan rutin berenang kamu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Gerakan renang akan membantu menjaga kesehatan jantung.

    Jogging

    Usahakan untuk jogging minimal seminggu sekali. Jogging dapat membantu kamu untuk menghirup udara segar. Jantung akan semakin sehat. Jogging juga dapat mengurangi stres sehingga membantu kamu mengurangi risiko serangan jantung.

    Hindari Terlalu Lama Duduk

    Jika kamu terbiasa duduk terlalu lama saat di kantor, segera kurangi kebiasaan ini. Bekerja selama 8 jam setiap hari dapat menyebabkan meningkatnya risiko serangan jantung. Setelah 2 jam duduk, jangan lupa untuk berjalan-jalan. Berdiri dan bergerak di sela aktivitas duduk dapat membantu melancarkan peredaran darah.

    Jangan Menunda Buang Air Kecil

    Studi menjelaskan jika seseorang yang memiliki kebiasaan menunda buang air kecil memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung. Segera buang air kecil setelah merasakan ingin buang air kecil.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi risiko serangan jantung. Selain 5 hal di atas, kamu juga perlu menjaga pola hidup sehat. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading