Sukses

Beauty

Inilah Alasan Kenapa Beberapa Orang Tak Suka Mendengarkan Musik

Musik merupakan salah satu hiburan yang bisa membuat kita merasa lebih tenang, nyaman dan bahagia. Tapi, musik juga bisa saja membuat kita merasa lebih kecewa, sedih dan galau. Para peneliti telah menemukan bahwa sebenarnya musik adalah salah satu hal yang bisa berpengaruh besar terhadap psikologi seseorang. Musik, juga menjadi salah satu hal yang berpengaruh besar terhadap suasana hati seseorang. Meski begitu, nampaknya tak semua orang suka dan suasana hatinya gampang terpengaruh oleh musik lho ya.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, beberapa orang diketahui tidak suka mendengarkan musik. Apapun dan bagaimana pun jenis musik tersebut, ketika ia tidak suka mendengarkan musik, maka ia tak akan pernah menyukainya. Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi? Para peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang tak suka dengan suara musik kemungkinan besar mengalami suatu hal yang cukup bermasalah di saraf otaknya.

Peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang tidak suka dengan musik, kemungkinan besar mengalami gangguan di dalam satu sistem atau saraf aliran darahnya di otak. Peneliti juga menyimpulkan bahwa kondisi ini hanya terjadi pada beberapa orang saja. Ketidaksukaan seseorang terhadap musik jenis apapun dan bagaimanapun itu, bisa saja disebabkan karena adanya saraf-saraf tertentu di otak yang tidak bekerja dengan baik.

Temuan yang dijelaskan oleh para peneliti di AS sebelumnya menyebutkan bahwa pengaruh musik erat kaitannya dengan fungsi pendengaran dengan fungsi otak. Ketika fungsi pendengaran dan otak bekerja dengan baik, hal ini tentunya akan membuat seseorang mampu menikmati musik dengan baik. Ini juga memungkinkan bahwa musik akan memberikan pengaruh berupa ketenangan serta kenyamanan tersendiri buat seseorang.

Sementara itu, ketika fungsi pendengaran dan otak tak bekerja dengan baik, sangat mungkin hal ini akan membuat seseorang tak bisa menikmati musik dengan baik. Ini juga sangat mungkin membuatnya tak menyukai aktivitas mendengarkan musik. Penelitian ini mengungkapkan, "Orang-orang akan menikmati musik ketika ia memiliki fungsi pendengaran dan otak yang baik serta sejalan. Sedangkan ketika seseorang mengalami masalah dengan fungsi otak dan pendengarannya, tak jarang ini akan membuatnya tak bisa menikmati keindahan dari musik. Ini juga memungkinkannya menjadi orang yang tidak suka mendengarkan musik."

Kalau kamu, apakah kamu adalah seseorang yang suka dengar musik atau sebaliknya Ladies?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading