Sukses

Beauty

Berat Badanku Turun 28 Kg, Mantan yang Selingkuh Ngajak Balikan

Urusan penampilan dan berat badan bisa jadi perkara yang sensitif bagi wanita. Bahkan rasa percaya diri bisa sangat dipengaruhi oleh berat badan. Tak heran jika banyak wanita yang rela berjuang keras demi mendapatkan tubuh ideal.

Seperti kisah yang dialami oleh Ananda ini. Ketika baju-bajunya tak muat lagi, dia sadar kalau berat badannya semakin bertambah. Hal itu pun membuat rasa percaya dirinya menurun.

"Bajuku udah pada nggak muat dan makin tidak PD karena dikatakan gemuk terus sama orang-orang, dari situlah aku berpikir untuk melakukan diet agar penampilanku lebih baik lagi," ujar Ananda.

Sebelumnya Nanda, sapaan akrab Ananda ini memiliki bobot tubuh seberat 91 kilogram pada tahun 2010. Lalu, ia memutuskan untuk diet pada tahun 2011. "Saat tahun 2011 aku mulai niat untuk diet, dan berat badan mulai turun hingga 81 kilogram," ujar Nanda.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Penurunan berat yang sangat drastis pun tak mudah ia dapatkan. Ada perjuangan dan proses yang cukup lama. Mulai dari melakukan olahraga rutin hingga menjaga pola makan sehat.

"Mulai ikut basket di kampus sebagai olahraganya. Pola makan aku ubah. Setiap hari selalu makan yang rebusan seperti sayur. Serta tak lupa buah. Mengurangi mengonsumsi makanan enak seperti junk food dan hanya sebulan sekali makan nasi," tambah Nanda.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Ia pun memiliki jadwal yang padat untuk olahraga, mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Jadwal Senin, Rabu, Jumat olahraga pagi jam 6-8 dan sore jam 4-7. Selasa, Kamis, dan Sabtu hanya sore saja sesuai sama jam Senin, Rabu, dan Jumat. Akhirnya berat badan pun turun hingga 28 kilo, dari 91 kg jadi 63 kg.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Menahan makan dan capeknya olahraga jelas bukan hal mudah bagi Nanda. Tapi ia berusaha untuk terus mempertahankannya dengan menjaga pikiran positif.

"Jadi dilawan terus supaya baju muat, bahkan ada bonusnya seperti mantan yang selingkuh malah ngajak balikan. Timbangan yang terus mengarah ke kiri alias berat badan turun, itulah yang membuat semangat. Kalau sudah menurunkan badan sekali dan sukses, rasanya mau nurunin berat badan lagi," ujar Nanda. Wah, perjuangan Nanda menurunkan berat badan ternyata ada bonusnya juga ya. Nggak kebayang tuh gimana rasanya mantan yang dulu selingkuh jadi ngajak balikan sekarang.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Ladies, buat kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan, semangat terus ya. Memiliki tubuh ideal bukan cuma untuk mengembalikan rasa percaya diri. Tapi juga untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari risiko penyakit berbahaya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading