Sukses

Beauty

Manis Tidak Selalu Baik, Hindari 5 Makanan Penyebab Diabetes Ini

Diabetes atau yang biasa disebut dengan penyakit gula dapat menyerang siapa saja. Namun bukan berarti jika diabetes tidak dapat dicegah. Mengatur pola makan akan membantu mengurangi risiko diabetes. Salah satu cara untuk menghindari diabetes adalah dengan menghindari untuk mengonsumsi makanan yang dapat memicu diabetes.

Ladies, berikut adalah makanan yang harus kamu hindari agar terbebas dari diabetes. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Jus buah

    Memang tidak ada larangan untuk minum jus buah, namun jus buah yang dapat menyebabkan diabetes adalah jus buah buatan yang mengandung gula buatan. Minum jus buah sebaiknya tidak perlu memakai pemanis tambahan. Perlu kamu ketahui, buah sudah mengandung gula alami, jadi saat dijus kamu tidak perlu menambahkan pemanis lagi.

    Roti Tawar Putih

    Gemar sarapan roti tawar? Hm, sebaiknya kamu mengubah kebiasaan ini. Roti tawar putih lebih banyak kandungan gulanya, sehingga berbahaya bagi kesehatan. Kadar karbohidrat pada roti tawar putih akan berubah menjadi gula. Lebih baik pilih roti tawar gandum, alih-alih roti tawar putih.

    Kentang Goreng

    Camilan ini mungkin tidak pernah absen didaftar menu wajib setiap kali kamu sedang berkumpul bersama teman. Kentang goreng yang digoreng dengan minyak menyebabkan karbohidrat yang ada pada kentang goreng meningkatkan kadar gula pada darah. Pilih kentang rebus alih-alih kentang goreng agar kamu bebas dari diabetes.

    Daging Merah

    Daging merah memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga dapat menyebabkan diabetes. daging merah mengandung lemak jenuh, kalori yang tinggi dan dapat menyebabkan diabetes. Daging merah yang dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

    Mangga

    Meskipun banyak yang menganggap mangga memiliki manfaat kesehatan yang tinggi, ternyata mengonsumsi mangga berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Mangga mengandung karbohidrat yang tinggi, jika dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan diabetes.

Ladies, demikian 5 makanan yang harus kamu hindari agar terhindar dari masalah diabetes. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading