Sukses

Beauty

Konsumsi Keju Adalah Kunci Agar Kamu Panjang Umur

Bisa dipastikan bahwa setiap orang ingin memiliki umur yang panjang, tubuh yang senantiasa sehat dan perasaan yang senantiasa bahagia. Dan untuk mendapatkan ini semua, satu hal yang sangat perlu diperhatikan adalah pola hidup. Pastikan untuk memiliki pola hidup yang sehat agar pikiran senantiasa bahagia, umur senantiasa panjang dan tubuh senantiasa bugar. Satu lagi, pastikan untuk mengonsumsi beberapa makanan yang memang dipercaya mampu membuat umur kamu jadi lebih panjang dan kesehatan tubuh pun semakin mengesankan.

Dikutip dari laman asiantown.net, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa keju adalah salah satu makanan enak yang bisa bikin panjang umur. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam keju, menurut ahli dari Nature Medicine dikatakan sangat mampu mengurai senyawa jahat pada tubuh penyebab penuaan dini dan kematian dini. Para peneliti juga menemukan bahwa di dalam keju mengandung senyawa alami yang sangat baik dalam menjaga kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Uji coba yang dilakukan pada tikus beberapa waktu lalu ditemukan bahwa tikus yang rutin diberi asupan keju cukup setiap harinya memiliki kesehatan lebih baik dari tikus yang tak pernah diberikan asupan keju. Peneliti juga menemukan bahwa tikus yang senantiasa diberi asupan keju cukup memiliki rentan usia rata-rata yang lebih panjang dan mengesankan.

Tak hanya bikin panjang umur, konsumsi keju juga dipercaya mampu menurunkan beberapa risiko penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, tekanan darah rendah atau risiko penyakit kardiovaskular lainnya. Tapi ingat, konsumsi keju ini harus sesuai dengan kebutuhan kalori dalam tubuh dan tak boleh berlebihan. Konsumsi keju yang berlebihan justru sangat tidak baik buat kesehatan. Ini juga sangat memungkinkan tubuh mengalami penumpukan lemak sehingga menyebabkan risiko obesitas ataupun diabetes.

Para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi keju tak lebih dari 10 gram setiap harinya. Akan lebih baik, jika keju tersebut dikonsumsi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Bagi kamu yang suka sama keju, pastikan jangan banyak-banyak konsumsi keju. Dan bagi kamu yang tidak terlalu suka keju, tak ada salahnya jika kamu mulai menyukai keju dan mengonsumsinya demi kesehatan kamu. Semoga, informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading