Sukses

Beauty

Kamu Mati Muda Atau Tidak? Ada Cara Mudah Mengetahuinya Sekarang

Jodoh, rezeki dan kematian ada di tangan Tuhan, tak ada yang tahu kapan kamu akan mati atau justru hidup panjang umur. Tapi bukan berarti kematian tidak bisa diprediksikan. Dengan mengukur kesehatanmu, kamu bisa memperkirakan apakah kamu akan panjang umur atau justru akan cepat mati.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan peneliti dari Norwegian University of Science and Technology mengatakan bahwa menghitung apa yang ada pada tubuh seseorang seperti umur, tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang dan denyut jantung bisa memberi gambaran berapa lama panjang usia orang yang bersangkutan.

Menghitung hal-hal sederhana tersebut bisa memprediksi kemungkinan kematian karena timbulnya penyakit kardiovaskuler atau timbulnya penyakit lain. Penelitian yang diterbitkan dalam Mayo Clinic Proceedings ini mengambil data dari 38.480 partisipan pria maupun wanita yang dipantau selama 16 tahun.

Selama rentang waktu tersebut, 3.863 partisipan meninggal dunia dan 1.133 dari mereka meninggal karena penyakit kardiovaskuler. Setelah dilihat, ternyata faktor tekanan darah tinggi dan kolesterol, yang mana sering jadi sebab penyakit kardiovaskuler, tidak begitu berpengaruh terhadap statistik penghitungan. Yang mempengaruhi justru aktivitas fisik atau olahraga.

Kurangnya olahraga mempengaruhi kesehatan, dan meningkatkan risiko kematian. Dalam penelitian, mereka yang kurang olahraga menunjukkan penurunan tingkat kesehatan secara drastis dibanding mereka yang sering olahraga.

Tentu saja, ada banyak faktor lain yang memengaruhi kemungkinan kematian atau panjang umur seseorang selain menghitung umur, tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang dan denyut jantung. Namun jelas, bahwa olahraga memegang peran penting menentukan kematianmu. Yuk lebih sering olahraga dari sekarang ladies, agar panjang umur.

(vem/feb)
;
Loading